Senin, 25 April 2011

Sejarah ULTRASMANIA GRESIK

Sejarah ULTRASMANIA GRESIK

Dengan 13 personel untuk mendukung sebuah tim besar pada masanya komunitas yang benama Ultras berangkat ke Solo guna mendukung tim kebanggaan Kota Gresik ,remaja asli Gresik “LUKI” seorang mahasiswa Malang pada waktu itu memberikan nama pada rombongan itu dengan nama ULTRAS yang bermakna Ulah Trampil dan Rasional, Ultras dibentuk untuk membuat jati diri sebuah supporter yang mampu memberikan dukungan positif dan rasional terhadap tim kebanggaannya.



Pada tanggal 5 November 1999 ditetapkan sebagai hari lahir Ultras Gresik yang di ambil dari negara Italia yang bermakna Supporter militan ini diawali dengan pawai besar besaran di dalam kota dan memberikan dukungan pertama ke Jember pada laga Piala Gubenur I dan dan sempat memberikan nilai positif dalam berkreasi di senayan BungKarno Jakarta sehingga mengantarkan Gresik terharum namanya dengan menjadi Juara liga indonesia yakni PS. Petrokimia Putra. Besarnya komunitas supporter menjadikan rasa kedewasaan yang menuntut pembenahan dlm kepengurusan maka diadakan nya Kongres I sehingga pada piala Gubenur yang ke Ultras di nobatkan sebagai supporter terbaik se jawa timur dan sempat menjadi supporter kreatif se indonesia fersi SIWO -PWI. Sampai terdegradasinya PS. Petrokimia Putra tidak membuat surut semangat Ultras untuk menghidupkan persepakbolaan di Kota Gresik tercinta ini.



Pada November 2005 lalu persepak bolaan gresik nyaris hilang dengan adanya ultimatum dari pihak Petro sebagai pengelola PS.Petrokimia Putra di karenakan alasan dana, dengan segala cara Ultras mengambil cara dan jalan agar sepak bola di kota Gresik tidak sampai hilang begitu saja. Demo penyampaian aspirasi ke Kantor DPR dan juga ke Kantor Utama Graha PetroKimia. Dengan membuahkan hasil adanya Komitmen dari Pihak Pemkab Gresik dan juga PT. Petrokimia yang di jembatani melalui Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gresik, maka lahirlah Gresik United sebagai ganti hilang nya Petro Putra dan Persegres yang pernah mengharumkan nama Kota Gresik sebagai jawara Ligina.


















Rivalitas antar kelompok Ultras akan sangat terlihat dalam suatu pertandingan melawan rival abadi (biasanya tim sekota) yg disebut derby, antara lain:
-AC Milan vs Internazionale (derby della madonnina)
-AS Roma vs Lazio (derby della capitale)
-Sampdoria vs Genoa (derby lanterna)
-Arsenal vs Tottenham Hotspurs (north london derby)
-Real Madrid vs Barcelona (el clasico)
-River Plate vs Boca Juniors (super clasico)

















jangan anggap kami musuh !!!!!
jangan anggap kami lawan !!!!
jangan anggap kami pembenrontak !!!!!

kami disini arek gresik....
sampai mati untuk gresik.....
semua arek gresik...
teriak ultras !!!!!!!!!
ultras !!!! ultras !!!! ultras !!!!

long live ultras !!!!!
long live ultras !!!!!
long live ultras !!!!!










ULTRAS wrote: Nama ULTRAS sebenarnya sudah dipakai suporter GRESIK tapi pendukung medan banyak yang mengaku sebagai ULTRAS.
Bagi pendukung medan apa hanya bisa mencuri nama ULTRAS?apa medan tidak punya komunitas suporter sehingga mengaku nama ULTRAS?apa tidak malu dengan ULTRAS GRESIK
Kami ULTRAS GRESIK turut ikut serta membantu jalannya pertandingan LIGA INDONESIA,
TAPI INGAT ULTRAS GRESIK SAUDARA DARI AREMANIA.
Jadi jangan "SOMBONG" sebagai bonekmania yang hanya mengandalkan kenekatan saja bukan mengandalkan otak dan kreatifitas.
fu**OFF:
1.BONEKMANIA


ngaca dulu, siapa yang lebih dulu membentuk ULTRAS
ULTRAS adalah sbutan untuk kelompok suporter (tifosi) di Italia yang rasis (membenci suku bangsa tertentu / kulit hitam / yahudi ) dan fasis (fanatik pada paham politik tertentu)










WE SING WE PRAY WE CELEBRATE WE ARE ULTRASMANIA

GRESIK UNITED GO TO ISL

10 komentar:

  1. salam satu jiwa ultras mania aq ultras sejati asli arek gresik

    BalasHapus
  2. syihab ultras gresik brayo4 Oktober 2011 19.33

    SALAM SATO DJIWA

    BalasHapus
  3. sebagaimana yang diupdate dalam blog ini kayaknya masih ada yang kurang
    gimana kalo blog ini ditambh dg pemain2 gresik dari mulai terbntuknya ULTRAS GRESIK
    SALAM SATU JIWA AIB ,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  4. Dimanapun ULTRAS berada selalu jiwa dan raganya hanya untuk mendukung TIm tercinta,,,forza ultras

    salam ULTRAS MALANG

    BalasHapus
  5. salam satu jiwa

    BalasHapus
  6. SALAM SATU JIWA ULTRAS MANIA

    BalasHapus
  7. izin share ya gambar maupun tulisannya,..

    suwun,..

    SASAJI

    BalasHapus