Senin, 01 Juni 2015

Arti Dari FASISME Dan RASISME

Senin, 13 Februari 2012

Arti Dari FASISME Dan RASISME

Nah, sekarang saya akan memberikan arti fasis dan rasis yang saya tahu, mari simak

Pengertian FASISME:


Fasisme adalah suatu paham yang mengedepankan bangsa sendiri dan memandang rendah bangsa lain. Dengan kata lain, fasisme adalah suatu sikap nasionalisme yang berlebihan.


Fasime dapat menghambat proses multikulturalisme karena bersifat:

- Ultra nasionalis
- Rasis
- Militeris
- Imperialis


Unsur-unsur pokok dalam ideologi fasisme:

1. Ketidakpercayaan pada kemampuan nalar

keyakinan yang bersifat fanatik dan dogmatic adalah suatu yang sudah pasti benar dan tidak boleh lagi di diskusikan. terutama permusnahan nalar di gunakan dalam rangka "tabu" terhadap masalah ras, kerajaan atau pemimpin

2. Pengingkaran derajat kemanusiaan

manusia tidaklah sama, justru pertidaksamaanlah yang mendorong muncul nya idealisme mereka. bagi fasisme, pria melampaui wanita, militer melampaui sipil, anggota partai melampaui bukan anggota partai, bangsa yang satu melampaui bangsa yang lain dan yang kuat harus melampaui yang lemah. jadi fasisme menolak persamaan tradisi yahudi-kristen (dan juga islam) yang berdasar kan aspek kemanusiaan, dan mengantikan ideologi yang mengedepankan kekuatan

3. Kode prilaku yang didasarkan pada kekerasan dan kebohongan 

negara adalah satu hingga tidak di kenal istilah "oposan". jika ada yang bertentangan terhadap negara, maka mereka adalah musuh yang harus di musnahkan. dalam pendidikan mental, mereka mengenal adanya indoktrinasi pada kamp-kamp konsentrasi. setiap orang akan di paksa dengan jalan apapun untuk mengakui kebenaran doktrin pemerintah. hitler kalau tidak salah pernah mengatakan, bahwa "kebenaran terletak pada perkataan yang berulang ulang". jadi tidak terletak pada nilai obyektif kebenarannya.

4. Pemerintahan oleh kelompok elit

pemerintah harus dipimpin oleh segelintir elit yang lebih tau keinginan seluruh anggota masyarakat. jika ada pertentangan pendapat, maka yang berlaku adalah keinginan si-elit

5. Totaliterisme 

asisme bersifat total dalam meminggirkan sesuatu yang di anggap "kaum pinggiran". hal inilah yang alami oleh wanita, dimana mereka hanya ditempatkan pada wilayah 3 K yaitu: kinder (anak anak), kuche (dapur), dan kirche (gereja). bagi anggota masyarakat, kaum fasis menerapkan pola pengawasan sangat ketat. sedangkan bagi kaum penentang, maka totaliterisme dimunculkan dengan aksi kekerasan seperti pembunuhan dan penganiayaan.

6. Rasialisme dan imperialisme 

dalam suatu negara kaum elit lebih unggul dari dukungan massa dan karena nya dapat memaksakan kekerasan kepada rakyatnya. dalam pergaulan antar negara maka mereka melihat bahwa bangsa elit, yaitu mereka lebih berhak memerintah atas bangsa lain. fasisme juga merambah jalur keabsahan secara rasialis, bahwa ras mereka lebih unggul dari pada lainnya, sehingga yang lain harus tunduk atau di kuasai. dengan demikian hal ini memunculkan imperialisme

7. Menentang hukum dan ketertiban internasional 

fasisme mengankat perang sebagai derajat tertinggi bagi peradapan manusia


Pengertian RASISME:


Rasisme adalah suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan bilogis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu - bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur yang lainnya. 

Kenapa di nomer 2 saya menanda kurungi tulisan "dan juga islam" disini saya biar semua pada mengetahuinya, saya melihat di suatu website yang berposting "Neo-Nazi Jadikan Muslim Target Pembunuhan", sebuah harian yang berbasis di munich menyebutkan bahwa, kelompok neo-nazi yang diduga telah terlibat dalam pembunuhan 9 migran dan polisi telah menyusun nama 88 muslim jerman yang akan menjadi target serangan, warga jerman yang keturuan turki dan perwakilan muslim. ketua pusat muslim jerman Aiman Mazyek berulang kali mengeritik pemerintah jerman telah menutup mata pada aksi aksi teror neo-nazi, dan disitu ada majalah jerman yang menyebutkan, ekstimis sayap kanan itu juga mengklaim dalam video itu bertanggung jawab untuk sejumlah perampokan bank dan serangan bom paku di cologne tahun 2004, yang menghancurkan sebuah jalan yang di huni ummumnya warga turki dan kurdi .

maaf bila ada kesalah dari posting ini :) kesalahan datang dari ilmu saya, dan kebenaran datang dari sumber sumber yang ada :) 


http://oioihooligans.blogspot.com/2012/02/arti-dari-fasisme-dan-rasisme.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar