Senin, 19 Januari 2015

8 Pesan Ibu Untuk Anak Lelakinya: Nikahilah Wanita Yang.....

 
8 Pesan Ibu Untuk Anak Lelakinya: Nikahilah Wanita Yang.....

Seorang ibu selalu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Saat sang anak sudah memasuki usia dewasa dan sudah waktunya menikah, ada banyak keinginan agar mereka menikah dengan orang yang tepat. Seorang ibu yang memiliki anak laki-laki pasti ingin agar anaknya menemukan wanita yang bisa memberi cinta dan perhatian sebaik dirinya, seperti ibu yang satu ini.

Meskipun ini untuk pria, kamu sebagai wanita juga bisa membacanya, sebagai bekal, menantu seperti apa sih yang diinginkan seorang ibu mertua. Inilah kualitas istri idaman bagi pria yang selalu menghormati ibunya.

Hai putra-putraku,

Inilah pesan ibu..

1. Menikahlah dengan seseorang yang kamu cintai sepenuh hatimu. Seseorang yang dapat membuatmu lebih baik, secara emosional, intelektual dan secara seksual. Seseorang yang yang kamu pilih tidak dapat mengubahmu, tapi dia bisa membantumu mengubah dirimu menjadi manusia yang lebih baik.

2. Menikahlah dengan wanita yang bisa menjadi sahabat baikmu. Carilah wanita yang bisa berbagi hal-hal paling kecil, hingga rencana terbesar dalam hidupmu. Menikahlah dengan wanita yang tidak pernah bosan bersamamu, bahkan hingga akhir hayatmu nanti.

3. Menikahlah di saat yang paling tepat untukmu, karena setiap manusia memiliki waktunya sendiri-sendiri. Jangan pernah menikah karena terpaksa atau apa kata orang. Menikahlah setelah kamu menemukan orang yang tepat.

4. Carilah seorang wanita yang bisa membagi impian yang sama denganmu, tetapi dia juga memiliki impian sendiri yang juga kamu dukung. Hormati dia dan dukung apa impiannya. Selalu utamakan kompromi, namun jangan biarkan impian pernikahan kalian tersesat.

5. Jika wanita ini lucu dan bisa membuatmu tertawa, pilihlah dia. Jangan nikahi wanita yang tidak serius dengan hidupnya, karena hidupmu juga akan kacau. Tapi nikahilah wanita yang mau tertawa dan bercanda denganmu, karena hidup kadang terlalu keras, kamu butuh teman untuk tertawa bersama.

6. Menikahkah dengan wanita yang memiliki hati tulus dan kebaikan hati. Wanita yang tidak takut mencintai dan dicintai. Seorang wanita yang bisa mandiri, tetapi juga menghormatimu. Dia tidak berjalan di depanmu atau di belakangmu, tetapi dia berjalan di sampingmu, menggandeng tanganmu, saling menopang dalam suka dan duka.

7. Carilah wanita yang bisa membawamu ke arah yang lebih baik. Hanya kamu yang bisa mengubah dirimu, tapi jika kamu memiliki pasangan yang tahu kemana harus berjalan, dia akan membantumu menjadi manusia yang lebih baik, tanpa harus berteriak padamu. Jika kamu menemukan wanita seperti ini, selalu ucapkan terima kasih padanya dan berikan dia cinta, setiap hari. Karena seorang istri adalah harta paling berharga untuk berbagi hidup denganmu.

8. Jika kamu sudah menemukannya, jadikanlah dirimu sebagai suami dan ayah terhebat. Ingat! Anak-anak tidak menuruti apa yang kamu katakan, tetapi meniru apa yang kamu lakukan.

Itulah keinginan ibu, semua yang terbaik untukmu. Dulu kamu masih begitu kecil, tapi sekarang sudah waktunya ibu melepasmu. Satu pesan ibu, selalu katakan pada istrimu bahwa "Wanita yang saya nikahi adalah wanita paling beruntung di dunia", katakan hal itu dan wujudkan. Maka percayalah, pernikahan dan cinta abadi tak hanya ada di dunia dongeng.

Ibu mencintai kalian, sebesar langit dan bumi.

Maknai setiap kata-kata dalam surat di atas. Jika kamu ingin mendapat suami yang terbaik, maka kamu harus terlebih dahulu menjadi orang yang terbaik untuk diri kamu sendiri. Semoga kamu bisa mendapat gambaran seperti apa tipe wanita yang paling didambakan pria.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar