Minggu, 07 Februari 2010

Memangnya Aneh Kalau Cewek Suka Band Alternative-Rock??

Postingan ini terinspirasi dari percakapan dengan teman saya baru-baru ini.

Teman: “Chik, kamu suka band apa aja?”
cK: “Saya sukanya Muse, Panic! At The Disco, 30 Seconds To Mars, Good Charlotte, Linkin Park, My Chemical Romance, Fall Out Boy, Avenged Sevenfold, Ben Folds Five dan masih banyak lagi. Capek nyebutin satu-satu.”
Teman: “Kok kamu suka band-band kayak gitu? Biasanya cewek sukanya boyband lho?!”


cK: “Weks…emangnya tampang saya ini tipe orang yang cuma suka boyband? Kamu belum lihat koleksi lagu-lagu saya ya? Kebanyakan malah band rock yang menjurus ke alternatif rock.”
Teman: “Kalau U2, RHCP, Greenday, suka ga?
cK: “Itu suka juga. Mereka band-band bagus.”
Teman: “Kalau kayak Josh Groban, Britney Spears, Christina Aguilera?”
cK: “Itu saya juga suka. Tapi khan kamu nanyanya band? Gimana sih?? Ndablek!”
Teman: “Oh iya ya? Haha… maap.” (sambil garuk garuk pantat kepala yang mungkin ketombean)

PS: bahasa telah di-edit menjadi bahasa agak sopan.

Oke, sekarang kita bahas apakah aneh kalau cewek a.k.a perempuan menyukai jenis lagu alternatif rock? Tentu saja tidak! khan minum combantrin Hanya orang-orang yang berpikiran sempitlah membatasi perempuan harus suka jenis musik lembut / easy listening. Weks…zaman sekarang sudah berubah. Saya suka musik alternative-rock, classic, jazz, easy listening, pop, rock celana, R & B dan masih banyak lagi genre musik yang saya suka. Bisa dibilang saya hampir suka semua jenis aliran musik (kecuali dangdut dan hardcore ) karena kalau dangdut, entah kenapa saya memang kurang suka (maaf buat para pecinta dangdut) sedangkan hardcore, hanya beberapa saja yang bisa diterima di kuping saya. Musik yang isinya hanya teriak-teriak, saya kurang suka hehe…

Buat yang suka dengan aliran-aliran musik tertentu yang berbeda-beda dengan orang lain, lanjut aja. Jangan lantas ikutan suka karena mainstream atau ngetren™. Setiap orang bebas memilih aliran musik yang mereka sukai.

Berikut adalah lagu-lagu dari band favorit saya, yang sampai saat ini masih sering saya dengarkan (padahal lagu ini sudah cukup lama dirilisnya).

1. Muse – Supermassive Black Hole
2. Avenged Sevenfold – Bat Country
3. My Chemical Romance – Welcome to The Black Parade
4. 30 Seconds To Mars – The Kill
5. Good Charlotte feat M. Shadows & Synister from Avenged Sevenfold – The River
6. Panic! At The Disco – I Write Sins Not Tragedies
7. Muse – Time is Running Out
8. Ben Folds Five – Bricks
9. Fall Out Boy – Dance Dance
10. The Killers – Somebody Told Me

:::iseng-iseng:::

Coba tebak lagu apa yang mereka dengarkan. Don’t judge a book by it’s cover yaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar