Selasa, 29 Juni 2010

STREZ BAND

Pada awalnya semua ini berkat perkenalanku dengan Eka Nur Kurniadi (Umbel). Kita sama-sama menyukai aliran music Rock West Classic. Band favoritku Guns N Roses ternyata jadi favoritnya umbel juga.

Pas berbincang-bincang tentang Gun N sejarah dalam hal ngeband akhirnya kita berunding, bagaimana kalau kita membuat band.













Umbel pun mengajak Teddy Hariyono alias Gopo, untuk mengisi bagian lead gitaris, dan aku mengajak Bobby Sandy alias Osiris untuk mengisi bagian drummer.



Pada awalnya band ini diciptakan karena untuk menambah eratnya kebersamaan dan persahabatan kita. Tepatnya oleh saya, umbel, bobby, gopo.waktu itu kira-kira hari rabu sepulang sekolah. Kamisepakat untuk ngeband pertama kalinya.



tetapi umbel mempunyai urusan yang harus di selesaikan terlebih dahulu. Akhirnya saya, gopo, dan bobby berangkat ke studio music itu duluan. Nama sudionya adalah Tnt, tetapi umbel tidak bisa datang saat itu. Jadi kita ngeband seadanya seperti Greenday….



Pada acara ngeband ke-2 kita ngeband ke Saez Studio…
























Pada saat itu kita mengajak 2 teman kami lagi,, Zainul Haqiqi alias Oyeck untuk mengisi bagian key boardis dan Fahmi Maulana alias Bawaen boy untuk mengisi bagian Rhytem guitar.


Saat itu ternyata di Saez Studio tidak menyediakan penyewaan stik drum. Tetapi kita di haruskan membeli, dari pada membeli di pasar yang temaptnya jauh dari situ, akhirnya kita membeli sepasang stick drum.
Seharga 15.000 rupiah, tetapi saat itu uang kita semua pada pas2an. Tapi sumua usaha cari di tas-tas, dompet-dompet dan dimana saja dech. Akhirnya uangnya cukup untuk membeli stik drum dan bayar sewa studio. Meskipun uangnya banyak juga yang icrik-icrikan.


Setelah beberapa kali ngeband bareng , Setahun kemudian Osiris pun keluar dari band. Dia ingin keluar tapi tanpa alasan yang jelas.
Kami pun mencari siapakah yang bisa menggantikan Osiris sebagai drummernya band kita. Akhirnya umbel mengusulkan untuk mengajak Syamsul Hadi alias Enbah agar mengisi drummer yang ditinggalkan oleh sand. Setelah diajak ngeband 2 kali. Akhirnya Embah resmi sebagai drummernya band kita.


dan di beri nama Strez band yang berasal dari nama2 depan kami ,, ini adalah karya dan ide konyolnya seorang GOPO ..

Dan jadilah formasi terbaik

Jackelabu sebagai vockalis
Umble sebagai bassist
Gopo sebagai gitaris
Enbah sebagai drummer


Hingga pada saat kelas 3 diadakan pensi, setiap kelas harus mendaftarkan 1 band, jadinya band kita harus daftar juga . kita pun ngeband sewa studio 2 kali, tetapi kita harus mengajak risky Lazuardy alias FakeSky Skeeh untuk mengisi backing melodic guitar. Padahal pada saat latihan di studio kita ngeband dengan enak (mungkin karena alat-alatnya lebih canggih). Tapi pas hari pensinya seckeh sakit. Dari pada dia tak tampil, akhirnya dia di jemput ke rumahnya.



Pensi pun gagal total , tak ada kemenangan dan tak ada hadiah . aku mungkin sebagai leader band ini merasa bersalah karena terlalu egois memilih lagu dan melupakan peraturan pensi , yaitu harus membawakan lagu yank “NO PUNK NO UNDERGROUND” . karena saat pensi sudah berakhir tetapi aku masih di sekolah karena masih ingin aja . saat melihat hasil nilai yank dibawa juri akhirnya aku sadar kerena terlihat jelas di lembaran itu bahwa band kami di coret “DIDISKUALIFIKASI (UNDERGROUND)” . mungkin itu lebih baik daripada hanya mendapatkan peyung hahahaha begitulah sedikit perasaanku untuk menghilangkan penyesalan ini




Mungkin beginilah yank dinamakan realita cinta dan musik . suatu waktu umbel pernah sombong sejak dia punya pacar baru. Dia dan adik pacarnya sama-sama membeli gitar listrik dan mereka ingin membuat band sendiri. Mungkin mereka tidak membutuhkan kita lagi.. jadi, aku, gopo, dan enbah sepakat untuk tetap melanjutkan band ini tanpa umbel..


Mungkin kita akan merubah aliran music kami menjadi Rock Nu Metal. Karena aku dan Gopo sudah punya lagu sendiri,, dan mungkin kita akan mengajak seorang rapper sahabat kita, yaitu arik yulianto alias Rambo sebagai rapper dan bawean boy lagi untuk mengisi lead guitar
Featuring /;
Arik aka rembo sebagai rapper












Fahmi aka bawean boy sebai lead guitaris


Mungkin saja dengan formasi ini kami bisa seperti bondan fade 2 black atau mungkin malah bisa saja seperti linkin park


Karena saat kita jadi sebuah band,, tak ada kesombongan, keangkuhan, dan keegoisan. Kita bermusik karena karya dan ekspresi semua dari hati.


Band ini gak harus terkenal seperti d massive , kangen band . gak harus fenomenal seperti peterpan ..... tapi kita berharap semoga band ini bisa dikenal dan dikenang untuk kita dan untuk semua , meski terlalu jauh angan2 tuk berharap jadi band legendaris seperti guns n’ roses , slank , jamrud dan band2 legendaris yank lainnya



Semoga saja paling lama tahun 2012 cita2 kami tercapai untuk bisa rekaman secara legal .. amiiin




Terima kasih semua

1 komentar:

  1. hahahahahaha.................


    blog tentang qta..............

    BalasHapus