Minggu, 06 Desember 2015

Merindukan kemarin yang indah chapter II #gagal move on

Chapter II ‪#‎gagal‬ MOVE on



Setelah acara silaturahim dan berpamitan ke para kerabat pun selesai. Emak dan eson pun pulang ke kota selatan pulau jawa tempat tinggal nya. Mereka menaiki kapal untuk menyeberang dari pulau garam ke tempat tinggalnya.

Di atas kapal itu lah sebuah status yang akan mengubah segalanya. Status di media sosial bernama Facebook yang akhirnya membuat cerpen ini benar benar jadi fiksi bahkan mungkin akan jadi kenyataan suatu hari nanti. Tentang eson dan gadis Berjilbab ayu "merindukan KEMARIN yang indah".




 ‪#‎pacar‬ pertama
Tahun itu 2011, setahun setelah eson lulus sekolah tinggi nya. Dan saat eson masih GAGAL MOVE ON dari pacar pertamanya. Yang bernama sebut saja ‪#‎princess‬. Seorang gadis baik, ayu, dan pintar banget deh pokok nya. Sering atau bisa di katakan selalu jadi juara paling pintar di kelas. Itu lah yang eson tau, cinta monyet nya(kata nya sih, kan Kalau cinta anak anak beranjak dewasa kata ya masih cinta monyet). Yang bisa bikin dia berubah dari anak sd yang seadanya jadi mendadak rajin belajar saat smp, yah hanya karena eson suka si princess.

Awalnya eson kenal si princess saat sekelas di kelas 1 smp, kesan pertama terjadi saat berangkat sekolah pagi nya naik len biru(angkutan) yang sama. Eson yang ngerasa len nya lama dan pasti terlambat nyampe sekolah akhirnya sedikit agak tenang karena ada teman yang sama sama telat. Walaupun gak saling kenal. Nyampe di sekolah emang benerAn terlambat.

Seperti biasa, ambil surat keterangan terlambat di depan kantor guru. Saat setelah nulis eh si princess pinjam bulpen eson agar cepat dan gak perlu buka tas katanya. Enak banget donk "pikir eson grin emotikon
Setelah selesai nulis para murid yang telat menuju kelas masing masing, kagetnya eson gak tau Kalau dia sekelas dengan princess( entah karena gobloknya si eson atau karena baru nya sekolahan di mulai sehingga eson gak ngenali teman sekelasnya) ketawa aja lah dalam hati. Salam dan masuk kelas, Karena saat itu hari Sabtu pelajaran ke muhamadiyah an dan guru nya pak wakiah. Sebelum di persilakan duduk pak wakiah bertanya klo terlambat karena apa ? Bangun kesiangan ? Trus gi mana sholat subuh nya ?
Hehe si princess jawabnya ya gitu dan dia bisa duduk.

Sedangkan aku semua jawaban aku iyakan, maka pak wakiah menyuruh ku sedikit olahraga push up grin emotikon baru boleh duduk. Ok udah ya

Pacaranya proses nya gini. Saat naik kelas 2 eson dan princess beda kelas. nembak dan jadian saat valentine atau ulang tahun si princess. Di kelas 2 itu juga eson kenalan dengan cewek mungil pinggir kelas yang sedikit mengusik hati nya. Tapi karena si cewek mungil ini berkelompok dengan teman teman yang borjuis. Maka si eson gak berani untuk lebih dekat dengan cewek mungil ini. Padahal di kelas 2 itulah ada secret admire yang akhirnya jadi pacar kedua eson saat eson merantau di negeri lain(chapter 3 nanti).

Tapi sayang saat kenaikan ke kelas 3 hubungan eson dengan si princess mulai renggang karena dia fokus untuk ujian akhir sekolah, si secret admirer juga pindah sekolah, konon nya karena patah hati sebab eson udah pacaran ama princess. Tapi tuhan menggantikan kekosongan itu. Eson di kelas 3 sekelas dengan si mungil borjuis smile emotikon di kelas itu jugalah ‪#‎cintatigasegi‬ terjadi dengan ada nya teman eson yang namanya sebut saja iyus.

Berhubung ini cerpen romantis. Maka gak ada cerita pelajaran sekolah nya yah tongue emotikon yang ada hanya cinta cinta cinta ‪#‎taik‬ ‪#‎pembodohan‬.

Di kelas 3 itulah #cintatigasegi ala cinta monyet ngawur dan gak jelas tumbuh. Hingga di akhir musim pelajaran dan saat itu jaman booming SMS an. Si eson tau atau cuman ngerasa si iyus sering sms an dengan si mungil yang aneh aneh. Tapi paling aneh adalah saat eson ngerasa klo iyus ngaji sebagai eson saat sms an dengan si mungil. Ha ha ha aneh pokok e. Pake banget ‪#‎believeitornot‬ ‪#‎terjadi‬ atau tidak si penulis pun gak tau kebenarannya gi mana yang terjadi sesungguhnya.

Puncaknya adalah saat lulusan sekolah menengah dan eson melanjutkan ke sekolah tinggi. Banyak hal terjadi saat itu.
Dari eson yang di putusin si princess dengan alasan sudah beda sekolah (si princess sekolah sma dan eson sekolah smk) dan karena si princess mau fokus dalam pembelajaran smile emotikon
Saat temen temen kelas 3 eson ngadain reunian yang hanya di hadiri oleh sebagian saja. Waktu pulang terjadi hal paling tragis bagi eson, saat itu eson yang siap siap mau ngeluarin sepeda motor nya dari parkiran. Tiba tiba di hampiri oleh si mungil, si mungil minta di anterin pulang. Tapi saking bodohnya eson atau bisa juga di bilang Gengsi atau apalah pokok nya itu kesalahan paling fatal. Karena eson menolak permintaan si mungil. Si mungil pun pergi begitu saja dan pulang di anterin temen lain.



Saat itulah eson baru sasar itu kesalahan biasa yang kenyataan nya sangat fatal! Karena apa ? Karena sejak kejadian itu lah eson tidak bisa berkomunikasi dengan si mungil. Dari kontak atau komunikasi lewat handphone, media sosial bahkan saat ketemu sekalipun, si mungil seakan gak mengenali eson smile emotikon yah itulah pertemanan perasaan paling tragis di kehidupan eson .

Eson pun melanjutkan sekolah tinggi nya di sekolah yang mayoritas laki laki semua. Hehe hanya ada 1 kakak kelas wanita dan 2 teman sementara yang ada di sekolah itu.

Gak ada yang bersangkutan saat sekolah tinggi dengan cerpen ini. Tapi sisi romantis nya adalah. Di sekolah ini lah ada seorang teman eson ,sebut saja bawean (yang nanti nya jadi kekasih si princess).
Dan juga eson yang menyukai seorang teman sementara yang pindah sekolah karena ada turnamen olahraga. Karena 2 cewek murid pindahan sementara itu adalah atlet. Gak perlu di tulis banyak banyak sih. Intinya gini. Awalnya eson cuex banget sih dengan kehadiran mereka, maklum eson masih gagal MOVE on meskipun udah 2-3 tahun berlalu dari di putusin si princess pacar pertama nya.
Tapi waktu berlalu dan cewek cewek itu di terima dengan sangat baik di kelas, bahkan dari lain kelas banyak murid yang mendadak akrab dengan kelas kami. Ha ha ha

Gak ada yang romantis romantis banget sih, semua nya biasa aja. Cuman ada beberapa momentum seru saat eson punya kenangan dengan mereka. Mereka baik sih, baik banget, seru de el el deh pokok nya.
Apa lagi dengan si vie, yah si vie adalah cewek yang eson sukai. Eson cuman bisa melukis wajahnya di secarik kertas, berbagi sebuah lagu/album/band band nya namanya lovarian, albumnya berjudul perpisahan termanis, dan lagu favorit si vie adalah "vin".

Selain jalan jalan muter muter kota dengan sepeda motor bersama teman teman sekelas dan si vie, ada satu malam saat seorang teman sebut saja si bowo menelefon eson mengajak eson nongkrong di alun alun kota. Setelah telefon di tutup eson pun terus meluncur ke alun alun kota, sesampai nya di sana si bowo ternyata bersama si vie. Hehe nongkrong biasa ngobrol kayak biasa walaupun eson ngerasa ini momentum gak biasa.
Ada saat si bowo permisi sebentar katanya mau beli jajan, dan saat eson tinggal berdua dengan si vie saja. Ada obrolan aneh dan terjawab aneh juga. Sampai si vie pinjam hp eson dan mendadak foto bareng. Tapi emang dasar eson nya yang salah tingkah gak mau foto bareng. Akhirnya emang si vie sendirian yang selfie dengan hp eson . Hingga akhirnya si bowo datang. Nongkrong bertiga berlanjut hingga malam datang dan menyuruh kami berpisah dan pulang.

Sebuah malam yang tak akan terlupakan.



Akhir sekolah semakin dekat. Turnamen olahraga itu berakhir. Temen temen cewek murid sementara itu pun kembali ke tempat asalnya dengan kisah kenangan bersama yang tak akan terlupakan. Pertemanan yang tak akan berakhir.

Ujian akhir pun usai, sekolah pun berakhir dan semua nya lulus dengan baik.
Akhir cerita, ini adalah semua yang sudah terjadi benerAn sekarang ini. Yah saat ini. Saat tulisan ini di ketik. Akhir de sembur 2015.
si princess akhirnya jadian dengan si bawean. Sampai saat tulisan ini di ketik. Entah kapan mereka akan menikah, eson ingin banget ngucapin selamat menikah teman dan semoga bahagia teman yang pernah paling ku cinta smile emotikon
Si mungil udah berkeluarga. Semoga la geng dan bahagia ya.
Si vie selain jadi atlet. Dia sekarang juga angkatan bersenjata republik Indonesia. Keren banget deh pokok nya. Hehe yah karena si vie memang selalu keren bagi eson.
Si secret admire ? Si gadis ayu Berjilbab ? Di chapter berikutnya ya. Sampai jumpa lagi. Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar