Kamis, 30 Juni 2016

Eson rizal, rasul dan ultras. "I carry a blood about demon with the good name"

Eson rizal, rasul dan ultras.
I carry a blood about demon with the good name.

Terlahir dengan dua nama karena alasan tertentu. Misalkan ada yang karena pindah asuhan keluarga, karena kesakitan atau karena pindah bla bla bla. Dan ini tentang nama ku. Terserah kalian sih, mau panggil apa saja boleh sekenal kalian. Kalau gak kenal pun kalian boleh panggil Oi.

Eson gak ada niat nulis apa apa sih, cuman pingin ngisi nungguin waktu karena dapet inspirasi sesaat waktu lagi naik bis kota di macet nya jalanan kuala lumpur. Gak sengaja ngeliat galeri dengan sebuah gambar si PORTGAS D ACE. Dengan tulisan i carry a blood about demon.

Cerita nya begini, kemarin waktu jalan dengan seorang temen mumpung mau janjian jalan jalan ke menara kembar petronas aka klcc. Aku udah sengaja milih sebuah kaos yang gak pernah ku pake. Mungkin karena belum ada event yg tepat.
Kaos dan barang barang aneh yang senantiasa ada di tas agar berisi ha ha ha. Entah syal, kaset vcd, pakaian lebih atau apapun pokok nya yg bisa dibawa ya aku bawa.
Sampai di jembatan yg menghadap ke menara kembar, aku minta temenku fotoin aku dengan model begini (lihat foto). Dan beberapa kali foto kayak anak gaul. Dan akhirnya kita pun lanjutin jalan jalan nya.

Saat nongkrong di pinggir kolam klcc, temenku tanya. Maklum dia temen yang baru kenal aku beberapa tahun ini.
+ : eh nama kamu sebenarnya siapa sih, nama fb kog suka ganti ganti. Kadang rosul kadang rizal ? Yang bener mana ?
@ : panjang ceritanya, lagian gak penting juga sebuah nama. Terserah deh kamu manggil apa. Rizal boleh rosul juga boleh, terserah ha ha ha.
+ : masak gak bisa jelasin alasan yang benar sih. Kamu gak pernah serius kalau jawab pertanyaan.
@ : ok ok deh, gini lo. Aku terlahir dengan nama dari emak ku. Emakku kasih nama moh d rosul karena lahirku pas maulidur rasul.
Tapi karena pihak keluarga banyak yg mau namain muh rizal, jadi aku pun dinamain rizal bahkan sampai sekolah sd pun namaku rizal.
Sampai waktu smp baru namaku di ganti ke rosul lagi. Wes pokok e ngono lah.
+ : trus apa kamu gak bosen semua pakaianmu banyak tulisan gresik, punk hardcore metal ultras semua ada gresik nya. Apa gak punya baju tulisan lain. Aneh gayamu
@ : ya gak gitu juga sih, aku cuman seneng ae pakai yang ada tulisan gresik. Lagian bangga aja dengan gresik. Apapun itu.
+ : kaos ultras gresik mu kadang kuning kadang hitam, gak jelas. Emange ultras mu itu sejak kapan, kog gak terkenal kayak bonek atau arema. Gak terkenal kog bangga. Mending ultraselangor aja terus
Jelas keren ultras garis keras nya selangor.
@ : ultras gresik itu kuning, dan akan selalu kuning. Jika ada kaos ultras gresik warna hitam, merah atau warna lain. Itu cuman untuk menyesuaikan dengan kehidupan sehari hari. Kalau masalah keren atau gak terkenal, aku ya gak perduli banget untuk itu.
Ultras gresik ya ultras gresik. Gak perduli ultras lain dengan segala tetek bengek nya.
Sama seperti kamu jadi anak metal kan. Toh yang penting kamu yang menjalaninya, mau dibilang metal atau tidak itu urusan mereka kan. Toh kamu gak selalu beli kaos metal warna hitam hahaha simpel kan
+ : tapi namanya ultras kan harus garang, berani bertarung, garis keras. Beda dengan metal. Cuman beli kaos beli kaset pergi konser udah bisa jadi anak metal.
@ : ya udah deh gak penting banget deh ultras itu kayak apa, aturan nya gimana. Mana yang ultras mana yang bukan ultras. Itu urusan mereka.
Menurutku ultras ya ultras. Terserah mereka mau jadi ultras gimana. Pake adidas kek. Pake jaket tertutup kek. Toh kalaupun aku dibilang gak ultras ya gak papa. Aku tetep aja bangga jadi suporter gresik. Terserah aku mau nonton bola pake sandal kek pakai batik kek pakai sarung kek hahaha
Kalau kamu ke gresik nanti kamu baru bisa tau kenapa ultras gresik itu beda. Bagi kami ultras gresik itu nama dan melekat dalam jiwa. Bukan sekedar atribut.
Di gresik kamu bisa benci dengan tim dan suporter yang melawan gresik. Tapi mereka tetaplah tamu yang datang di surga kami. Jadi kami harus memperlakukannya seperti tamu.
Stadion adalah tempat paling adil dimana tidak ada kasta. Tidak ada perbedaan yang ini yang itu. Di gresik semua suporter gresik itu ultras. Tidak ada yang bisa membedakan ultras atau tidak nya dari sepatu pakaian dan lain lain.
Tapi sejak jaman yang semakin maju. Banyak peraturan baru yang bahkan sampai ke gresik. Yang ultras malah sok ngatur sok ini itu sok bersepatu sok hitam. Ah sudah lah mungkin mereka lelah dengan sepakbola negeri ini. Eh eh maaf, emang kamu paham apa yang aku ceritaain hahahaha maaf deh kepanjangan ceramahnya.
+ : hahaha kamu emang tambah lama tambah aneh. Masak nonton bola pake batik. Iya sih kali ke konser kamu pake batik atau kaos bola gak masalah. Ini ke stadion kog batik an.
Iya deh terserah kamu dengan teori ultras mu itu asalkan kamu senang. Hehe
+ : Tumben akhir akhir ini mau ikut kumpul kumpul. Kadang kumpul cuman kalo nonton selangor atau cuman ada gigs. Beneran tahun ini terakhir trus pulang dan gak ke malaysia lagi.
@ : ya gak apa apa sih pengen aja. Kalau sering ya males kumpul kalian ndeso gini. Dolen ke mall ke klcc ke tempat karaoke, ujung ujung nya selpi poto poto hahaha.
Gak tau juga sih, niatnya begitu. Pulang nyari kerja disana, cari jodoh trus buat keluarga ha ha ha tapi keluarga tetep pank pank an
Akad nikah pokok e sah, gak pake kuade ini itu. Jodoh yang bisa nemenin ke stadion ke gigs dan ha ha ha terserah tuhan deh. Dia udah yang ngatur semuanya.

""""Dan gak terasa aku ingat dikit2 dan aku tulis jadi tulisan ini. Ya jujur saja tulisan ini di perbaiki karena pasti dalam obrolan ada kata kata aneh cok dan lain lain hahaha harap maklum

Sebagian teman juga udah pernah tak ceritain atau tak jawab kayak gini. Kebanyakan dari mereka ya nganggep aku aneh. Emang aneh sih, apalagi temen yang baru kenal aku. Ha ha ha

Begitulah aku. Aku bangga jadi bagian dari TANAH AIR tempat yang BAHKAN bukan tanah asli kelahiranku. Tapi ya beginilah aku.
Aku bangga dengan nama asliku. Rasul, ya walaupun arti rasul yang asli adalah seorang panutab yang sempurna. Dan ternyata aku nya malah begini. Hehehe
Begitu juga dengan ULTRAS, ya ULTRAS GRESIK sebuah jalan hidup yang ada di duniaku. Aku tau mungkin ultras gresik juga jauh dari ultras sempurna aslinya. Tapi aku selalu bangga dengan takdir bahwa aku seorang ultras gresik.

Entah kenapa juga, akhir akhir ini aku kangen banget dengan gresik. Aku pingin pulang. Yah terlalu banyak alasan untuk di ungkapkan. Inti nya AKU KANGEN GRESIK.

Dan akhirnya tulisan ini pun berakhir. Hampir sejam mungkin aku di bis ini. Tapi jarak kuala lumpur ke daerah kajang terlalu macet saat saat seperti ini. Sore hari saat semua pulang dari kerja. Hahaha ya sudah aku mau lanjutin nikmati lagu dengan batre ya g semakin menipis.

Akhir kata. Wasalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar