Kamis, 30 Juni 2016

Untuk teman teman RACUN BERAJUT MENYATUKAN KITA !!!!!!



Untuk teman teman RACUN BERAJUT MENYATUKAN KITA !!!!!!

Entah aku ini siapa, aku ini apa, aku juga gak tau apa apa seperti biasa entah mau mulai ini dari mana.
Aku cuman pingin nulis atau nyampein ide sepele ini ke kalian, ya ke kalian yang mungkin mampu menerima ide ini. Memahami, menyampaikan dan meneruskan ide sepele ini.

Ya aku bukan bagian dari kalian. Aku tekan kan lagi, aku bukan bagian dari kalian. Bukan anggota komunitas atau apa kalian sebut kumpulan kalian itu.

Aku disini sebagai senyawa. Senyawa yang mungkin punya ide seperti kalian. Ngumpulin syal, ngumpulin teman, ngumpulin musuh bahkan ha ha ha.

Sebagian besar dari kita punya tujuan, masing masing tak selalu sama dengan lain nya.
Ada yang pingin ngumpulin syal apa aja yang penting banyak.
Ada yang ngumpulin syal yang kalian sukai aja.
Ada yang ngumpulin syal yang keren aja yang lagi booming aja yang di pre order nya lagi rame.
Ada yang kembali ke ngumpulin syal kebanggga an nya aja. Misalkan ngumpulin syal yang berbau tim, daerah atau suporter asal nya berada. Contoh nya ngumpulin semua syal tentang papua, persipura, persipuramania dan pokok nya syal yang berbau tim dan suporter si mutiara hitam. Itu contoh, kenapa aku contohin mereka. Karena mereka tetaplah bagian dari kita, bagian dari indonesia, yang bahkan di seharian kita, kita mungkin lupa dan tidak ingat mereka. Saudara kita dari timur.
Ada juga yang lebih kemajuan dari yang lain, mampu menggunakan koneksi dan komunikasi lebih baik dari yang lain.
Sehingga bisa nambah koleksi dari luar daerah bahkan luar negeri sekalipun.
Yah kalian itu terdiri dari macam ide dalam ngumpulin syal. Itu hak kalian, itu tanggung jawab kalian sendiri.

Ada yang tau, pernah baca, pernah liat, pernah ikut, pernah mengakui, atau bahkan pernah mencaci maki hastag ini hanya karena rivalitas ? Karena gesekan ? Atau bahkan karena salah paham tetek bengek dan taik kucing lain nya ?????

Yah ini mungkin cuman sekedar hastag. Cuman sekedar semboya. Tulisan tanpa makna atau bla bla bla terserahkalian lah mau namain ini apa.
Ini hanyalah sebuah kata yang pernah ada di antara kita. Ciye ciye ciye

RACUN BERAJUT MENYATUKAN KITA !!!!!!

Kalian tau kan tulisan apa itu ? Yah setiap individu dari kalian yang pernah jadi kolektor, pengumpul, penjual dan pembeli atau apapaun yang pernah tercebur dalam dunia syal mungkin hampir semua pernah tersentuh dengan kata kata itu. Sebuah kata penuh makna.

Yah aku gak akan nulis apa kehebatan tulisan ini. Aku bukan mario teguh dengan kata kata mutiara yang jelasin hal positif.
Aku juga gak akan nulis panjang lebar tentang apa hebatnya hastag #racunberajutmenyatukankita

Aku cuman pingin nulis taik kucing tetek bengek dan bla bla yang bisa kalian sebut ini aksi negatif dari ku.
Kalian yang pernah mengakui hastag ini sebagai hal positif tapi akhirnya mencaci maki hastag ini juga karena alasan tertentu. Yah itu hak kalian.

Entah karena di rugikan karena proses jual beli syal, entah karena di ejek kawan suporter karena berteman atau ngumpulin syal dari rival, entah karena kalian pernah akhirnya mencari kesempatan atau keuntungan dari sesama kolektor dengan cara menipu, membully atau bahkan memfitnah individu atau kelompok lainnya.

Ini adalah bagian dari kehidupan. Tapi jangan lah goblok banget cuman gara gara syal.

Bagi kalian yang pernah beli/ngumpulin syal bertuliskan caci maki kepada rival, syal bertuliskan rival anjing/taek/jancok/bastard atau kata kata kotor lainnya. Toh itu cuman syal omong kosong doank jika kalian bahkan gak pernah berani tour ke stadion rival, gak pernah berani ke daerah rival, gak pernah berani pake atribut saat di daerah rival. Bahkan jika kalian cuman bisa narsis di antara temen temen kalian, dengan bangga nya bisa foto dengan syal cacian itu. Tapi apakah kalian cukup punya nyali. Mengangkat atau menunjukkan syal itu benar benar di depan pandangan rival kalian ? Ah taik kucing lah. Bahkan hanya karena kalian sendirian menggunakan atribut kalian saja gak mungkin berani jalan di tengah tengah rival kalian. Dan itu kalian bilang keren ? Kalian bangga ? #ahtaek

Bagi kalian yang ngumpulin syal lama, syal bersejarah, atau syal dari komunitas yang keren. Tapi tanpa membeli/mengetahui eksistensi syal itu/meneruskan ide kepemilikan sebuah syal. Menurutku sia sia yang kalian lakukan dengan membeli sebuah syal itu apalagi jika dengan harga mahal tapi tanpa mendapatkan syal dan semangat dari sebuah syal itu.
Contohnya aja begini. Kalian bisa membeli syal ifsc(indonesia football scarfes colector) edisi pertama yang dijual dengan harga Sangat mahal. Yah sangat mahal. Kenapa harganya segitu ? Apa karena syal itu pioner komunitas syal indonesia ? Apa karena nama ifsc nya ? Apa karena desain dan kualitas nya ? Yah kalian bisa membeli nya. Bisa bangga mempunyai nya. Tapi pada akhirnya jika kalian membeli dari seseorang KAPITALIS yang menjual syal itu hanya karena demi sebuah keuntungan harga dengan melacurkan nama syal kebanggan itu ??? Menurutku kamu hanya membeli sebuah syal yang sia sia. Kenapa aku menyebutnya kapitalis ? Karena seorang pemilik syal sejati tidak akan pernah bisa menjual atau memberi harga sebuah syal yang berharga. Sebuah syal yang berharga dan memiliki kebanggan tidak akan pernah bisa di jual lagi ! Tidak akan pernah !

Kamu bisa aja beralasan apapun. Tapi apa kamu tau berapa syal itu dia beli ? Berapa kali syal itu menemani ke stadion ? Berapa banyak kenangan yang ada dengan syal itu ? Dan apa kamu bisa bayangkan semua itu akhirnya di hitung dengan jumlah uang dan kamu akhirnya membeli nya dengan sebuah harga ?? #ahtaik kamu gak akan paham juga sih

Entah itu syal ifsc, syal ultras garuda, syal syal lawas, syal syal apapun yang akhirnya di jual kembali dengan harga mahal karena alasan apapun ? Itu semua sia sia dan akhirnya omong kosong belaka.
Menurutku hanya ada 1 hal sebuah syal bisa di jual dengan harga mahal sesuai kebutuhan. Sebuah syal yang punya sejarah, kualitas, kenangan sejati yang akhirnya HARUS TERPAKSA dijual karena lagi butuh uang demi kesembuhan orang yang di sayangi. Anggota keluarga atau siapapun yang bersangkutan dengan nyawa.
Itu adalah alasan sejati untuk syal bisa di jual dengan mahal dengan harga yang di butuhkan. Bukan hanya alasan itu dipakai semata mata untuk mendapatkan untung banyak tapi akhirnya hasil uang itu dipakai untuk hal lain yang tidak terlalu penting.

Maaf jika ini mungkin sedikit menyindir , tapi ini niatku mengingatkan. Untuk teman teman yang kreatif, buatlah desain yang atau kualitas syal pre order sesuai kemampuan mu. Buatlah seprofesional mungin jika semua niat pre order itu untuk mencari keuntungan. Yah mencari untung itu tidak salah kog.
Yang masalah adalah ketika kamu membuat syal pre order yang hasilnya untuk dirimu/komunitasmu sendiri tapi syal itu meminta simpati atas alasan lain.
Misalnya kalian buat syal pre order save palestina save gaza pray for ini pray for itu. Tapi gak ada sedikitpun hasil jualan syal itu untuk apa yang di tulis dalam syal itu. Kayak kalian buat syal pre order desain pray for palestina tapi gak ada sedikit keuntungan pun yang kalian salurkan untuk membantu palestina. Udah paham kan ? Toh kalian gak harus sebusuk itu menjual simpati orangdemi keuntungan kalian sendiri.

Ini juga makian untuk kalian yang goblok banget atau bahkan gua gak punya kata lebih bangsat dan kejam untuk menyalahkan ke goblokan kalian itu.
Ada beberapa dari kalian yang membeli atau mengoleksi syal tertentu. Entah bagaimana cara kalian mendapatkan syal itu. Entah dari membeli dengan uang kalian, entah dari tukeran syal dengan syal yang kalian tidak suka. Entah dari cara apapun yang intinya itu beli dari uang kalian sendiri.
Misal sebuah syal rival kalian yang akhirnya kalian bakar, kalian injak, atau kalian jadikan lap. Kalian foto trus kalian pamerin di media sosial ? Kalian pikir itu keren ? Taik lah toh kalian dapetin syal itu dengan uang kalian sendiri kan ? Apa gak goblok kalian itu ? Goblok banget lah.
Bukti nyata adalah sebuah syal SYAL ULTRAS MALAYA yang mungkin jadi komunitas musuh kita bersama. Kalian yang pernah beli atau barter untuk dapatkan syal ULTRAS MALAYA, setelah kalian dapat. Toh akhirnya kalian injak seakan akan kalian nunjukin kebencian biar terlihat keren ? Apa kalian gak malu menginjak uang kalian sendiri ? Jerih payah kalian sendiri ? Walaupun itu syal musuh kalian ?

Mikir donk ? Mikir ? Entah itu terjadi dengan stal ultras malaya, ultras lain, bonek arema the jak viking atau syal apapun. Yang kalian beli atau barter dengan uang sendiri akhirnya kalian bodohin dengan sikap kalian sendiri.

Ah sudah lah terserah kalian !!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar