Senin, 08 November 2010

puisi untuk ayah


Ayah,wajah mu selalu tersenyum meskipun telah mulai menua oh ayah,Tubuh mu yang dulu kekar&tegap kini telah mulai kurus dimakan usia.tapi ayah ! semangat mu tidak pernah layu.ayah..oh ayah,aku anak mu ini bangga akan semangat ayah dalam menghadapi kerasnya hidup.ayah selalu tegar.

ayah..aku rindu dgn semua kenangan kita sewaktu kecil. ayah selalu mengajak ku bermain, ayah selalu menceritakan aku dongeng2 sampai aku terlelap tidur. semua kebahagian telah ayah berikan pada ku. dan sebaliknya kebahagiaan apa yang telah aku persembahkan untuk ayah. hanya cinta, sayang n doa yang bisa aku persembahkan pada mu ayah. Dalam hati kecil ku selalu berkata n berharap.. semoga aku bisa membahagiakan ayah n berbakti pada ayah.. ayah, Doa kan anak mu ini smg bisa selalu memberikan kebahagian pada ayah..baik di dunia dan akhirat.. Aminn..

Ya Allah Ya Robbi.. Dengarkan lah doa ku ini.. ku persembahkan untuk ayah, agar ayah bisa kembali seperti dulu. ayah yang selalu ceria.. Aminn..Aminn..Ya Robbal Alamin..

Doa anakmu selalu bersamamu ayah.. Sembah sujud dari anak mu

===========

Puisi Untuk Ayah Karya : Anandita N.K

Saat itu,Ayah seakan terus dan ingin tertawa bersamaku.Seakan tak ingin kehilanganku..Akan terus melindungiku..Dan kehangatanmu, Ayah..Sepertinya takkan terhapus..

saat itu aku sangat yakin, Ayah.. Kau pasti sayang padaku............Tapi,sekarang, kukatakan dan kupastikanItu hanya gumpalan masa laluyang takkan terputar dua kalidalam hidupku.Masa itu hanya sejumput kenanganyang aku rasajauh bertahun-tahun lalu.Kini aku,dan ayahku seakan terpisah jauh, sangat jauh..Tak ada tawapun keceriaan...Semua musnah terhapus masaSemua hilang ditelan usia..........................................yang tertinggal hanya kesedihan dan sepi..

Ayah, detik ini..Aku ingin masa ini berganti

====

Kerut kulit mu lembut menyentuh kalbuRambut putihmu memancarkan sinar kedamaianKeras suaramu memberi ku kekuatanLemah tubuhmu membangkitkan semangat untuk mengabdi

Kemarahanmu adalah jiwaku Petuahmu adalah jalan lurusku Kau adalah ilham dalam hidupkuKau adalah pembimbing spiritualku Jika mungkin ku terlahir kembaliKu ingin kau tetap jadi ayahku lagi.

==

aku adalah debu yang di hempas angin kesunyian..

==

dia mengajarkan akuw aRti kehidupan . dia mengajaRkan akuw berperang melawan kerasnya hidup . dia jG yG menmgajaRkan bGaimana menghargai oRang lain . dia mengajaRkan akuw segalanya

==

Ayah…

Ayah… Kepadanya tanganku menadah Didadanya kulepaskan segala gundah Ayah tak pernah lelah Dan selalu mengalah Walau anaknya kerap bikin susah

Ayah… Ada dan tiada kau selalu kucinta Kepada Allah kuhaturkan Do’a Semoga ayah selalu bahagia Dimanapun raga dan jiwamu berada

Ayah… Kurindukan hadirmu disisiku Walaupun kini kita tak mampu bersua Namun ayah selalu dihati…

==

Setiap hari dirimu bekerja Mencari uang dengan susah payah Menafkahi keluarga

Setiap hari … Keringatmu bercucuran Hasil kerjamu … Dari fajar sampai malam

Ya … Allah … Andai saja aku bisa Membalas semua jasaya Membalas ia banting tulang Ampunilah dosa AYAHKU Amin …

==

ini hanyalah seserapa lembaran puisi untuk ayah

semoga bapak yang sedang merantau disana selalu baik2 saja .. amiin ya rabbal alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar