Selasa, 09 Februari 2016

jika hidup ini adalah perbandingan #kemarinYangIndah

jika hidup ini adalah perbandingan  #kemarinYangIndah




siji loro telu !!

kali ini ada lah sebuah deadnote, ku anggap aja sebuah pesan sebelum mati, yah sebelum mati penasaran dan masih meninggalkan isi isi yang belum terungkapkan !!

kini aku udah tua. banyak yang udah terjadi ataupun belum terjadi.
aku udah belajar banyak dari realita kehidupan yang telah ku jalani.

yah kini hidup tak semurni dulu dulu. aku mikirnya sih hidup saat ini seperti teori NEW WORLD ORDER yaitu kehidupan yang sudah di desain seperti apa mau nya yang berkuasa dan yang berpunya.

 

lahir , sekolah, kerja, menikah, punya anak, tua lalu mati.
atau juga kehidupan membosankan yang di setting sejak kecil sampai tua untuk ketergantungan dengan benda elektronik, media informasi, dan jauh dari alam dan yang alami.
ah bullshitlah gak perlu panjang lebar sih. terserah kalian mau nya gimana intro nya smile emotikon


gini nih inti ceritanya. masa kini setiap individu menurutku banyak yang lupa bersyukur, merasa kurang kurang dan kurang aja walaupun berbagai hal sudah terpenuhi.

misalkan anak sekolahan baik dari yang tk sampai universitas yang seharusnya cukup dengan uang saku pas pas an, kini perlu lebih dari itu. perlu handpone canggih la, kendaraan canggih la, sekolah terkenal lah bla bla bla pokok nya lebih

 

anak muda atau siapapun yang kini mengikuti arus jaman modern pun serba sok kurang, padalah ya setidaknya bisa beli hp gaul, kendaraan baru, ngikutin mode dan gaya terbaru dari sandal sampai helm yang lagi booming toh sebenarnya itu udah cukup kan ? trus masih kurang apa lagi coba ?

lo udah bisa ngikutin fashion sekarang beli pakaian ala anak hardcore, hijabisata anggun, my trip my adventure atau apa aja yang lagi booming tapi masih gak puas ? ingat pakaian terakhir lo tetep kain kafan choiiyyyy









lo udah bisa beli hp terbaru kayak blackberry samsung bisa onlen dan kamera ok ? masih gak puas
lo udah ada sepeda motor baru walaupun kredit ? masih gak puas ? mau nya tiap ada keluaran baru lo mau beli ?
atau bahkan para pekerja buruh sampai yang borjuis masih gak cukup dengan gaji normal yang udah selayaknya dengan kerjaan lo tapi masih kurang juga ? masih gak puas juga ? yang dibawah UMR minta jadi UMR ? yang UMR minta lebih ? yang udah lebih masih aja KORUPSI ? ampun deh chooiiiyyyy sekali kali bersyukur donk, gitu aja kog repot smile emotikon


 

susah ya, udah gini aja deh. di luaran sana masih banyak orang yang di rumah aja terkurung di balik terali derita !
yang di rumah aja pingin bebas, tapu kalau udah bebas malah sok sibuk dan lupa fungsi nya rumah ?
yang gak punya kerja ingin cari kerja ! yang udah ada kerja gak mau kerja, padahal banyak banget yang butuh kerja chooiiiyyy
yang masih di atur orang tua katanya udah remaja lah udah dewasa udah besar lah ini lah itu lah, tapi kalau udah salah jalan gak ada yang ngurus dan ngatur katanya keluarga dan orang rumah gak perduli.




taik lah itu semua. ok gini aja deh, kalian tau rasanya jauh dari orang tua ? jauh dari keluarga ? jauh dari rumah ?
kalian tau rasa nya hidup sendirian ? mencukupin kebutuhan sendiri ? bahkan harus mencukupin kebutuhan keluarga ?
kalian tau rasa nya lagi gak punya duit cukup ? gak punya temen nongkrong ? bahkan gak punya siapa siapa yang perduli kehidupan lo ?
paling menyakitkan adalah saat lo udah sendirian, salah pilih jalan kehidupan, bahkan lo jauh dari siapapun, bahkan saat itu pun bisa aja lo lupa dengan yang satu satunya. tuhan yang maha esa smile emotikon


ah sudah lah itu juga terserah kalian.sih. ini juga kalau kalian baca, eson cuman.iseng nulis nulis aja. karena banyak orang di sekitar eson lihat kurang bersyukur, merasa kurang kurang dan kurang.
yang paling menyedihkan bahkan.udah lah kekurangan, eh ada juga yang masih iri dan dengki, bercerita kesana kesini tentang orang lain seakan akan dia yang punya segala, orang lain yang salah, orang lain yang kekurangan ! padahal ? ASUdahlah

bagi kalian kalian yang lupa cara bersyukur. eson sarankan coba hal sederhana ini agar kalian ingat apa itu RASA SYUKUR.


minum air putih campur es batu di siang hari. atau cobalah lagi untuk makan nasi putih dengan kerupuk dan kecap.
insyaallah kalian ingat apa itu BERSYUKUR.
jika hidup ini perbandingan ? maka rasa BERSYUKUR ATAS REZEKI DARI TUHAN adalah jawaban dari segalanya.
-alfatihah-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar