Selasa, 23 September 2014

Gresik Legalisasi Ganja

2
Gresik, sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur yang terkenal sebagai kawasan industri memiliki komunitas masyarakat yang berjuang untuk legalisasi ganja di Indonesia. Mereka terdiri dari anak-anak muda yang sering berkumpul dan kemudian mereka bersepakat untuk bersama memperjuangkan pemanfaatan tanaman ganja di Indonesia. Sebagai aktivis ganja mereka sering menggelar aksi damai yang menolak pemenjaraan terhadap pengguna ganja dan meminta pemerintah untuk mengeluarkan ganja dari golongan narkotika. Mereka menamakan kelompoknya dengan nama GLG (Gresik legalisasi Ganja). GLG memiliki jumlah massa yang cukup besar, nampak di grup Facebook-nya, GLG di ikuti kurang lebih 1.870 member. Jumlah yang cukup besar untuk sebuah gerakan yang dianggap kontroversial oleh pemerintah.
GLG (Gresik legalisasi Ganja)
GLG (Gresik legalisasi Ganja)

GLG diketuai oleh Nawi Iwan Singing, seorang aktivis lingkungan yang tergabung didalam komunitas seniman rakyat SEBUMI. Nawi juga seorang penyanyi reggae, ia bersama grup band Shanty Senna sering tampil di acara panggung musik rakyat di kabupaten Gresik. Setiap kali naik ke atas panggung, Nawi yang berambut gimbal panjang dililit di kepala selalu mengajak penonton untuk bernyanyi bersama sambil mendengarkan orasi tentang cita-cita perjuangan GLG. Pernah suatu hari ketika Nawi berorasi tentang ganja diatas panggung, seorang staff BNN merebut microfon yang di pegang Nawi dan menyuruh Nawi untuk berhenti melakukan aksinya. Akan tetapi, walaupun sering ditentang oleh aparat, Nawi tidak pernah berhenti berjuang, ia selalu berbicara kepada rakyatnya bahwa legalisasi ganja akan mengangkat perekonomian nasional tanpa harus mengakibatkan kerusakan alam.
GLG (Gresik legalisasi Ganja)
Hari Jumat (13/4) GLG bersama massa pendukungnya menggelar even musik bertajuk “Reggaelizer 420.” Even ini dipersembahkan untuk memperingati hari ganja sedunia (Weed Day 420) yang seharusnya dirayakan tepat pada tanggal 20 April 2013 di Kali Tutup Kroman, Gresik. Mereka sengaja mempercepat perayaan 420 di Gresik agar bisa memenuhi undangan acara Indo420Fest yang di gelar tanggal 21 April di Pulau situ Gintung, Tangerang.
Bagi yang ingin tahu lebih jauh mengenai GLG dan Shanty Senna, silahkan datang ke acara Indo420Fest, acara peringatan Hari Ganja Sedunia yang didanai oleh masyarakat Indonesia pendukung legalisasi ganja melalui donasi yang digalang oleh para aktivis Lingkar Ganja Nusantara. (IG)
 
http://www.indoganja.com/2013/04/gresik-legalisasi-ganja.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar