Minggu, 15 Agustus 2010

Romantisme,..!

Romantisme adalah bagaimana suatu hubungan dimulai. kita mengharapkan pasangan kita mengirimkan kartu ucapan, memberi bunga, berbagi perhatian dan kasih sayang, tahap pembujukan dan lain-lain. tetapi terkadang romantisme bisa pudar, hal ini terjadi begitu sering yang nampak biasa saja dan alamiah
Tetapi mengapa hal ini bisa terjadi? bukankah kita semua memimpikan hubungan cinta yang abadi?bukankah kita berada dalam suatu hubngan dengan mengharapkan bahwa dia akan mencintai kita sepanjang hidupnya? Salahkah bila rasa romatis mulai pudar? tidakkah kita merasa bersalah ketika kita menginginkan untuk tidak menghabiskan waktu bersama pasangan kita? kapan kita tidak lagi penuh perhatian?salahkah saat pasangan kita tidak lagi melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti yang biasa dia lakukan?
Hal in bukam bersifat alamiah bila rasa romantisme pudar atau bahkan mati dalam suatu hubungan. Bukankah romantisme merupakan suatu cara menghormati, menghargai dan mencintai masing-masing? ketika suatu romantisme akan pudar hal ini memberitahukan kita bahwa perasaan kita masing-masing akan mulai pudar juga.
Hal ini sering terjadi dalam suatu hubungan yang singkat, kita kurang merasakan, dingin dan tertutup. Ada alasan2 mengapa kita merasakan pudar dalam suatu hubungan:
1.Kekecewaan Orang dan hubungan seringkali mengecewakan. Tidak ada cara mengulangi kembali Dalam tahap awal hubungan kita menempatkan pasangan sebagai suatu tumpuan. Setelah waktu berjalan, saat pasangan kita mengetahui lebih banyak sifat, kita mulai kecewa, dengan kekecewaan ini kita kurang merasa senang kurang bersemangat terhadap pasangan kita.
2. sakit hati Sakit hati sering terjadi dalam suatu hubungan, lebih sering terjadi dalam hubungan yang tidak begitu baik pada tempat pertama. Kita sakit hati pada janji yang tidak ditepati dan melupakan saat2 tertentu. Kita sakit hati oleh sesuatu yang diucapkan oleh pasangan kita. sakit hati membuat kita diam dan tertutup.
Romantis bagi aku,..!

Adalah saat kita memberdayakan sebuah cinta dan kasih sayang yang kita miliki dengan suasana hati yang bersih, pikiran yang jernih… Romantis adalah ketika kita mampu memberikan segala yang terbaik yang bisa kita berikan untuk orang-orang yang kita cintai.. Romantis adalah ketika kita mau menerima segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki orang yang kita sayangi Romantis adalah saat kita dengan penuh tulus hati menyerahkan apa yang kita miliki tanpa pamrih.. Romantis adalah saat kita menyuarakan dan mengekspresikan cinta kita tanpa kita harus meninggalkan pemikiran yang rasional Romantis adalah saat kita harus membuktikan diri kita akan sebuah kedewasaan cinta yang bisa saling membangun dan memotivasi hidup kita menjadi lebih baik dari kemarin..
Dan bahkan seringnya… aku bisa merasa saat-saat yang sangat romantis, hanya dengan sebuah pertukaran senyuman, dan hati yang menyatakan kejujuran dan ketulusan melalui mata sebagai jendela hati. Tanpa sentuhan fisik, tanpa lambang sebuah bunga atau coklat, tanpa kegiatan2 yang berhubungan dengan physical contact.
Romantis adalah saat aku menikmati sebuah aura kebahagiaan saat berdekatan dengan orang yang sangat aku sayangi, aura penyatuan dua buah hati tanpa berkata-kata.
Romantis, adalah saat aku memberikan pelukan yang hangat kepada teman2 semua, saat aku memberikan perhatian saat aku mendengarkan teman2 bercerita, mengalirkan berbagai bentuk jawaban melalui mata.. ekspresi senang, bahagia, kagum, khawatir, sedih, dan lainnya. Bahkan saat mataku berkedip.
Romantis, adalah saat aku memperhatikan mama yang tertidur nyenyak, merasakan keletihan yang tak terucap d sela nafasnya yang teratur.. Romantis adalah saat aku memperhatikan Bapak-ku sedang berzikir, dan asik mendengarkannya di tempat tidurnya sampai aku jatuh tertidur.. Romantis adalah saat aku pergi bersama keluarga bertamasya bersama-sama.. Romantis, adalah sat aku berdialog dengan Allah SWT, kapanpun aku mau, karena DIA selalu ada. Romantis ada dalam segala kehidupan kita,.. sekarang, tinggal bagaimana kita bisa melihat semua unsur romantis yang terjadi dalam hidup kita, dan kita mampu bersyukur atas semua kebahagiaan yang terselip didalamnya, bahkan saat saat yang tidak menyenangkan sekalipun.
Selamat merenungkan,..!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar