Senin, 30 Agustus 2010

crow zero

Crow Zero

sebuah film action ala jepang yang diadaptasi dari komik berjudul Crows karangan Takahashi Hiroshi . Filmnya dibuat oleh Miike Takashi dan Muto Shogo dan dibintangi oleh Shun Oguri. bersetting di sebuah sekolah yang kerjanya berantem teruuss, terdapat seorang siswa smu yang ingin menguasai sekolah agar mendapat pengakuan dari ayahnya yang merupakan seorang bos yakuza terkenal. Ayahnya berjanji jika Genji berhasil menaklukkan orang terkuat di SMA Suzuran, tempat Genji sekolah, maka Genji akan diijinkan untuk menjadi kepala Yakuza. Untuk mewujudkan keinginnannya itu, ia pun mulai belajar menjadi preman sekolah dari dasar dengan seorang yakuza yang ternyata adalah anak buah dari musuh bebuyutan ayahnya.

setelah diajari teori – teori dasar menjadi preman, GEnji memulainya dari mengumpulkan anak buah dari kelas 2 . didepan kelas itu ia berlagak cari gara – gara sambil membaca buku panduan untuk menjadi preman dengan polosnya , mengalahkan mereka secara sekaligus dan merekapun tunduk kepada Genji.

ada banyak kisah menarik dalam film ini tentang usaha Genji untuk mengumpulkan anak buah agar bisa melawan orang terkuat di SMA Suzuran yaitu Tamao Serizawa dan teman – teman gengnya. jika ngajaknya secara baik – baik ditolak maka cara kekerasanpun dipakainya agar bisa tunduk menjadi anak buah, malah ada yang dibujuk dengan dikenalkan ama cewek karena preman itu belum pernah mengenal cewek (yaah tipikal cowok yang hampir selalu ada di cerita ala jepang).


movie untuk para penggemar Oguri Shun dan Yamada Takayuki , movie ini diangkat dari manga legendaris Crows karya Hiroshi Takanishi. Bercerita mengenai pertempuran paling besar yg pernah terjadi di SMA Suzuran. SMA Suzuran merupakan sekolah khusus pria yg terkenal sebagai sekolah para berandalan dan selalu terlibat perkelahian. Meski terkenal sebagai sekolah yang terkuat, sebetulnya kekuatan SMA Suzuran ini tidak solid, tapi terbagi menjadi beberapa kelompok. ada pasukan Serizawa yg dipimpin oleh siswa kelas 3, Tamao Serizawa, Ada pula siswa kelas 2 Hideto Bando, selain itu masih Ada siswa-siswa dari kelas 1 yaitu Hiromi Kirishima, Toshiaki Honjo dan Makoto Sugihara. Masih Ada lagi sosok yg terkesan dingin dan misterius bernama Megumi Hayashida alias Lindaman.

Selama ini belum ada seorang pun yang dapat menyatukan pentolan-pentolan di SMA Suzuran tersebut. Namun semua itu berubah dengan kedatangan siswa pindahan kelas 3 yaitu Genji Takiya. Genji serius ingin merebut kekuasaan di SMA Suzuran. Perkenalannya dengan Ken Katagiri, pemimpin kelompok yakuza “Yazaki” membuatnya mendapat dukungan kekuatan.

Sebetulnya kelompok yakuza “Yazaki” bermusuhan dengan kelompok yakuza “Takiya” pimpinan ayahnya Genji, namun Ken membantu Genji karena ia ingin Genji meneruskan impiannya mempersatukan SMA Suzuran yg dulu tidak kesampaian.

Tak lama setelah kedatangannya ke SMA Suzuran, Genji telah memiliki ‘pasukan’ sendiri yg menamakan diri mereka Genji Perfect Seiha. Pertempuran besar pun tak terelakkan. Dua Crows terkuat SMA Suzuran, Genji dan Tamao saling menghantam, terlibat dalam pertempuran habis-habisan….hingga tak ada lagi yg tersisa… !!
Sesuai genrenya film ini penuh dengan adegan-adegan baku hantam yg cool banget ^^, apalagi waktu pertempuran besar-besaran dua jagoannya, top banget, figurannya pun diklaim sampai 800 orang, gak nanggung-nanggung bikin kolosalnya…. =) suasana nya pun dibuat shonen banget buat penggemar lagu-lagu rock, theme song nya keren lho… Rock abis ^^ gak heran sih, soalnya yg bawain soundtracknya salah satu dedengkot music rock di jepang, Ken’Ichi Asai – vokalis dari Blankey Jet City, yg juga berperan sebagai Takeharu Yazaki di film ini.. pokonya film ini dijamin seru, bikin ‘panas’ nontonnya =))”

film satu ini memang sangat bagus buat dinonton. selain menawarkan gaya action berantem yang keren, kamu juga akan disuguhi dengan humor yang bikin kamu ketawa terus karena kekonyolannya. jadi jangan sampe ketinggalan untuk menontonnya apalagi bagi yang ngefans berat ama Shun Oguri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar