Kamis, 13 Mei 2010

krisyanto


Krisyanto (Vocalist) Tinggalkan Jamrud


Keputusan Krisyanto meninggalkan Jamrud bukan hanya membuat kaget Azis (Guitarist) tapi juga semua kalangan musik rock tanah air termasuk para Jammers (Fans Jamrud), mengingat tidak pernah ada masalah internal antar personil Jamrud. Menurut sang pemilik suara serak-mirip Iwan Fals muda ini, karena dirinya merasa jenuh. Krisyanto ingin berkarir dibelakang penggung menjadi seoarang produser.

Berikut ini adalah pernyataan Krisyanto:
“Sedih juga sih, ninggalin teman-teman yang sudah 11 tahun kita bersama-sama. Ada perasaan kehilangan juga. Ini memang sudah rencana sejak dulu, sejak bulan Juli 2007. Karena saya sudah mulai jenuh juga kali ya. Setelah beberapa bulan, akhirnya saya mempunyai waktu untuk mengundurkan diri kepada Azis juga Log Zhelebor. Lagian kan kalau saya keluar sekarang, kebetulan juga belum ada album, Sebelum ada rekaman album baru, saya akhirnya mempunyai inisiatf untuk mengundurkan diri. Supaya tidak mengganggu,” bebernya. “Sepertinya, saya sudah final. Mungkin sepertinya mereka juga sudah luka, ya. Kalau saya mengundurkan diri, pasti mereka kecewa. Tapi kalau saya tidak jadi mengundurklan dri, malu juga. Karena kan udah terlanjur terucap. Dengan saya keluar, saya harapkan jamrud bisa menemukan vokalis yang baru. Dengan karakter yang baru lagi,”

Comeback!!! Krisyanto Penyemangat Ibadah
 

Setelah keluar dari band Jamrud, mantan vokalis Jamrud ini, Krisyanto yang memiliki suara khasnya yang serak itu. Kini telah kembali datang meramaikan blantika musik Indonesia , namun ia datang tanpa tangan kosong melainkan ia kembali dengan sebuah karya musiknya yang terbungkus apik dalam sebuah album yang bertajuk MIMPI lewat label Shelmer Record. Selain itu, ada hal yang baru dari diri vokalis Jamrud ini, sebab ia kini lebih banyak melakukan talk show agama di beberapa kota di Indonesia serta merambah negara lainnya di Asia. Usut punya usut, Krisyanto ini sudah tiga tahun lalu telah belajar Al-Quran sebab ia mengaku bahwa sebelumnya ia sangat buta Al-Quran tetapi alhamdulillah, dua tahun ini ia sudah khatam beberapa kali. ia pun juga pernah ngisi pengajian sampai ke Taiwan, Batam, dan Kalimantan. Di situ lah Kris talk show tentang agama tapi ia tak mau dianggap sebagai dai atau pendakwah namun ia lebih suka disebut penyemangat dalam beribadah. Mungkin ingin bagi pengalaman kalee??? “Kan rocker juga ngaji,” tuturnya saat launching album di The Rock, Bandung, Sabtu (25/10). Lah terus kapan doang ngeluarin album religi??? “Coming soon aja deh, kemungkinan tahun depan,” tukasnya.

Krisyanto Keluar Dari Jamrud


indosiar.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari group band Jamrud. Krisyanto, vokalis group asal bandung ini, tanggal 5 November 2007 kemarin menyatakan mundur.

Pengunduran diri Krisyanto disampaikan lewat SMS. Alasannya Kris merasa jenuh setelah 11 tahun bergabung dengan Jamrud, dan ingin konsentrasi mengurus keluarganya. Keputusan Kris untuk mundur memang cukup mengejutkan. Pasalnya, menurut manajer dan produser Jamrud, Log Zhelebour selama ini tidak ada konflik didalam tubuh Jamrud.

"Konfirmasi mengenai pengunduran diri Krisyanto (05/11) dia sms dan telepon katanya ingin mengundurkan diri. Saya pikir Kris keluar hanya ingin agak ademan saja supaya tidak ada konflik," jawab Manajer Jamrud, Log Zhelebour kecewa.

Kalaupun ada masalah, lebih pada kekecewaan lantaran album terakhir Jamrud tidak mencapai target. Hal ini diduga karena saat album itu dirilis, bersamaan dengan munculnya kabar perceraian Krisyanto.

Namun keluarganya vokalis yang khas dengan penutup rambutnya itu, tak akan membuat Jamrud bubar. Log merencanakan akan membuat audisi untuk mencari vokalis baru.

"Yang kita pikirin justru kegagalan albumnya terakhir yang meliris tidak mencapai target dan dia telah melakukan sesuatu publisitas yang tidak menguntungkan albumnya. Launching album baru itu dibarengin dengan perceraian, Jamrud harus eksis kita harus cari vokalis pengganti yang lebih baik," tambah Log Zhelebour. (Aozora/Devi)

Akhir Perenungan Krisyanto “Jamrud”



Kata orang, uang dan ketenaran bukan segala-galanya. Banyak hal yang lebih bermakna ketimbang dua hal itu. Mungkin, karena itu pula, dalam setiap zaman kita menyaksikan ada orang yang “balik kanan” meninggalkan popularitas dan tambang uang.

Banyak yang menyesalkan ketika Krisyanto meninggalkan grup band Jamrud. Kata seorang komentator, sayang banget, kalau Krisyanto keluar mending Jamrud ganti nama aja deh misalnya TAMBAL BAND.

Tapi tak sedikit yang menyambut gembira dengan langkah yang diambil Yanto. Vokalis yang belakangan sering mendapat order jadi “ustad” ini diharapkan bisa konsisten alias istiqomah.

Tadinya saya juga tidak tertarik, tetapi jelas hal seperti ini bisa dikatakan sebagai “anomali” di tengah gemuruh anak muda sekarang yang antre dalam berbagai kontes menuju bintang.

Tetapi kenapa orang meninggalkan popularitas? Inilah jawaban yang diberikan Yanto seperti dikutip kapanlagi.com.

“Saya mendalami Islam sejak tiga tahun terakhir. Pengalaman terbang ke seluruh penjuru Tanah Air membawa saya pada perenungan spiritual yang lebih dalam,” aku Krisyanto.

Adanya gangguan saat terbang yang sering dirasakan membuatnya harus berpikir tentang kematian. “Saat orang berpikir tentang mati maka seharusnya ia mengerti untuk apa ia hidup,” ungkapnya.

Teddy, rekannya di Jamrud, juga merasakan pengalaman yang hampir sama. Hanya saja, perenungan Teddy membawanya kepada pemikiran yang lebih jauh, ia memimpikan tegaknya Daulah Khilafah Islamiyah.

Nah, lho! Ternyata mereka mau bikin “grup baru” namanya Daulah Khilafah Islamiyah. Ayo siapa mau ikutan.

zahidayat.wordpress.com

Krisyanto Ganti Nama Jadi Kaye
Kamis, 15/10/2009 - 06:37

MAKASSAR, (PRLM).- Eks vokalis Jamrud, Krisyanto, akan menggunakan nama baru yaitu Kaye pada album barunya sebagai penyanyi solo. Hal tersebut diungkapkan oleh Krisyanto di Makassar menjelang peluncuran `single` terbarunya Kamis (15/10) di bawah label Ronella.

Nama tersebut diambil dari nama panggilan sehari-hari penyanyi rock yang sekian lama tidak muncul pascapengunduran dirinya dari Jamrud, karena suasana yang ia rasakan tidak lagi nyaman. Sebelumnya, ia pernah meluncurkan satu album solo, namun hasilnya tidak begitu meledak di pasaran. "Meskipun gaung album solo pertama kurang terdengar, namun yang paling penting adalah eksistensi saya dalam bermusik," ujarnya.

Ia berharap, peluncuran album keduanya nanti dapat kembali menggairahkan musik rock di Indonesia, menyusul terjadinya penguasaan pasar oleh salah satu jenis musik tertentu. "Sebenarnya saya sendiri sudah `gatal` dengan kondisi keterpurukan musik rock sekarang, mudah-mudahan dengan album saya jenis musik ini bisa muncul lagi," katanya, seperti dikutip "Antara".

Ia mengaku telah menyiapkan sejumlah lagu untuk mengisi album solonya, salah satunya yang akan diluncurkan di Makassar, adalah `Lanjutkan Hidupmu` serta salah satu lagu vokalis rock legendaris milik Ahmad Albar yang diaransemen ulang.

Kamis (15/10), Kaye dijadwalkan tampil bersama grup musik Super Pop asal Yogyakarta dan Art Band dari Jakarta serta penyanyi solo pendatang baru, Nessa yang sama-sama berada di bawah label musik baru Ronella. Art Band sendiri akan tampil dengan salah satu lagu berjudul `Tolong` yang dinyanyikan oleh pasangan pembawa acara olah raga ternama Darius Sinatria dan Donna Agnesia. (A-147)***

Artis Panas Era 80-an, Ngefens Berat Krisyanto
 

Tahu gak artis panas era 80-an?? itu..tuh..Rani Soraya, ternyata ia termasuk fans berat mantan vokalis Jamrud lho, Krisyanto. Rani bela-belain datang pas acara launching album terbaru Kris bertajuk MIMPI di The Rock, Bandung, Sabtu (25/10). Maklum Rani kan sudah menetap lama di Finlandia bersama suaminya. “Ya saya memang penggemar Jamrud khususnya Krisyanto . Jadi saya bela-belain ke sini untuk melihat performance Kris,” ujar Rani. Meskipun Kris tak lagi tergabung dalam band Jamrud, tetapi vokalis Jamrud, Kris itu tak akan lekang diingatannya. Duhhhh…bener-bener fans berat nie???!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar