Senin, 25 Mei 2015

Gresik United Sudah Siap Ikut Kompetisi PSSI

Jumat, 16 Desember 2011

Gresik United Sudah Siap Ikut Kompetisi PSSI

Setelah memiliki Persegres, Kabupaten Gresik juga memiliki klub sepakbola yaitu Gresik United (GU). Kalau Persegres memilih jalur ISL, sedangkan GU lebih memilih bergabung di kompetisi yang digelar PSSI Manajer GU Hadi Kusono mengatakan, dirinya tidak muluk-muluk dalam mengikuti kompetisi divisi utama yang rencananya dimulai dalam waktu dekat. Skuad GU menargetkan lolos degradasi alias bertahan di divisi utama grup III. “Saya tetap yakin, GU mampu bicara banyak meski tidak ada pemain bintang,” ujar Hadi Kusuno saat launching GU di sebuah restoran di Jl Proklamasi Gresik, Jumat (16/12/2O11).

Menurut Hadi Kusono, pihaknya tetap mempercayai trio pelatih GU yaitu Sasi Kirono, Zaenal Abidin, dan Zainul Arifin untuk membuat kenyataan dan bisa bersaing dengan tim lainnya yang tergabung di grup III. Selain itu, beberapa pemain juga termasuk wajah lama dari Gestra dan beberapa pemain eks GU musim lalu, seperti Fadli Sanusi, Mulyanan, dan Hery Purnomo tim ini mampu berbuat banyak.

Mengenai anggaran mengikuti kompetisi dan home based stadion GU selama menjalani kompetisi, dikatakan Hadi Kusono, persoalan ini dalam waktu dekat segera diatasi. Alasannya, ada lima perusahaan yang sanggup mendanai. Sedangkan untuk stadion tetap menggunakan Stadion Petrokimia, asal tidak berbenturan dengan Persegres ISL.

“Kami tetap meminta bantuan ke Bupati Gresik sebagai GM Persegres agar bisa memanfaatkan Stadion Petrokimia. Alternatifnya jika tidak boleh, kami akan memanfaatkan Stadion Bung Tomo Surabaya atau Surajaya Lamongan. Khusus pendanaan, kami dibantu PSSI Rp 5OO juta,” tandasnya.

Ada 26 pemain yang didaftarkan pengurus GU divisi utama, di antaranya Achmad Nurosadi, Nugroho Bramantiko, Khusnul Khuluq, Andri Kurnia, Hery Purnomo, Kurniadi Tsalasa, Rachmad, Hendri Kurnia, Fadli Sanusi, Arifin, Faris, Yosi AP, Iswadi Sanusi, Nurul Huda, Mulyanan, Ismail, Ari Teguh, Nanda Novelan, Rizal, Sunari, Wimba Sutan dan pemain asing Mbom Elie.
 
http://suportergresik.blogspot.com/2011/12/gresik-united-sudah-siap-ikut-kompetisi.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar