Senin, 25 Mei 2015

GU kalah, Ultras dikhianati

Rabu, 16 Desember 2009

GU kalah, Ultras dikhianati

Tim Gresik United kembali tidak bisa memenangkan laga away diluar kandang tepatnya di Sidoarjo melawan Delta Putra Sidoarjo pada lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama Kemarin Sore ( 16/12/09 ).
Diperkuat dua pemain yang baru sembuh dari cedera, M. Khusen dan Fachruddin, Deltras tampil dominan. Sepanjang 45 menit pertama, pertahanan GU dipaksa bekerja keras. Basuki dkk tak berhasil mendekati gawang tuan rumah yang dikawal Dwi Kuswanto.
Namun, Deltras sulit membongkar rapatnya barisan pertahanan Gresik United yang dimotori Bernard Mamadou. Absennya gelandang Sackie Doe yang masih cedera membuat serangan tuan rumah monoton.Masuknya Satyo membuat serangan Deltras makin bervariasi. Tuan rumah kian gencar menyerang.
Puncaknya terjadi pada menit ke-60. Deltras mendapatkan hadiah free kick setelah Kaimu diganjal oleh salah seorang pemain GU. Fachruddin, yang menjadi eksekutor free kickmengirim umpan matang ke kotak penalti GU. Umpan tersebut mampu ditanduk Kaimu dan menjadi gol.
Gol kedua Deltras juga berawal dari pelanggaran di barisan pertahanan GU. Menerima sodoran dari bola mati, Fery Aman Saragih berhasil membawa bola ke dalam kotak penalti. Dia melewati dua pemain lawan dan mengirimkan umpan matang yang tidak disia-siakan Satyo.
Sasi Kirono, pelatih GU, menyayangkan kepemimpinan wasit yang kerap merugikan timnya. "Saya tidak mau komentar banyak. Anda bisa nilai sendiri," cetus dia.
Dilain pihak superter Gresik United ( Ultras Mania ) yang notabennya adalah saudara tua dari suporter Deltras ( Delta Mania ) mendapatkan sambutan yang sangat dingin dari para suporter Deltras.
Puncaknya berawal dari nyanyian Ultras Mania yang berisi pertanyaan kabar "piye... piye... piye kabare... piye kabare Delta Mania...", malah tidak direspons oleh Delta Mania, sebaliknya Delta Mania malah membalas nyayian tersebut dengan nyanyian yang berisi meledek dan menyakitkan.
Alhasil setelah pertandingan berakhir, para suporter Gresik United dihujani batu oleh para suporter Deltras. Untungnya pihak keamanan sigap dalam menanggapi tersebut, selama perjalanan pulang para suporter GU dikawal oleh Polisi. ( soed )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar