Minggu, 13 Februari 2011

band indie hebat yang mungkin lo gak tau

Homicide

Origin: Bandung, West java, Indonesia
Genres: Hip-hop, Experimental
Years active: 1994 - 2007
Label: Indie
Myspace
Website

Homicide terbentuk pada tahun 1994 dan menyatakan membubarkan diri pada tahun 2007. Ada fakta aneh tentang band ini, mereka sangat tidak produktif dalam urusan rilisan. Bisa dibilang, The Nekrophone Days malah menjadi rilisan mereka yang paling penuh. Dari kaca mata kuantitas lagu. Sebelumnya, mereka sudah merilis split dengan Balcony berjudul Hymne Penghitam Langit/ Prosa Tanpa Tuhan. Dan sebuah versi rilis ulang dari sebuah label Malaysia untuk lagu-lagu mereka di split album itu. Ada fakta aneh tentang band ini, mereka sangat tidak produktif dalam urusan rilisan. Bisa dibilang, The Nekrophone Days malah menjadi rilisan mereka yang paling penuh. Dari kaca mata kuantitas lagu. Sebelumnya, mereka sudah merilis split dengan Balcony berjudul Hymne Penghitam Langit/ Prosa Tanpa Tuhan. Dan sebuah versi rilis ulang dari sebuah label Malaysia untuk lagu-lagu mereka di split album itu. Mereka bicara tentang kualitas hidup yang minus. Mereka juga bicara tentang kejujuran persona yang terkadang sudah menjadi hal yang begitu baur tersamar. Lalu, mereka juga bicara tentang kehilangan teman. Mendengarkan Homicide, kita tidak perlu bicara musik. Cukup dengar liriknya. Ibaratkan ini seperti membaca buku puisi dengan bonus irama. Jangan berpandangan sebaliknya, mendengarkan musik dengan bonus buku puisi. Mereka adalah band yang dengan blak-blakan berbicara masalah politik dalam lirik-liriknya. Komunis, anarkis.


Necrophone Days (2006)



Illsurrekshun [2008]


Begundal Lowokwaru

Origin: Malang, jawa timur Indonesia
Genres: Punk rock, Oi!
Years active: 1998 - Present
Label: Indie

Begundal Lowokwaru lahir pada 1998, sebuah band yang sedikit banyak terpengaruh band-band lokal yang nakal dan mempunyai statement tentang fashion punk yang jelas pada era itu. Berbekal lagu-lagu yang tercipta di perempatan kecil Sidodadi, sebuah tempat didekat pasar Singosari, Begundal Lowokwaru mulai berani unjuk gigi di panggung-panggung kecil dan acara2 punk. Dengan mengangkat mengangkat isu-isu jalanan dengan cara penulisan lirik yang lebih gamblang, Begundal Lowokwaru mulai merangkul audiensi yang lebih luas, walaupun tidak sedikit yang mempertanyakan ataupun menentang isu-isu yang mereka tawarkan. Penjualan album pertama mereka yang mencapai 2000 keping bisa dibilang cukup fenomenal untuk sebuah band dari kota kecil dengan kemampuan bermusik yang ala ala kadarnya.

Begundal Lowokwaru - Discomorphosis Akustikapitalis

Funky Kopral

Origin: Jakarta, Indonesia
Genres: Rock, Alternative
Years active: 1999 - Present
Labels: -

Band yang terbentuk pada tahun 1999 ini sering disebut sebagai Red Hot Chilli Pappers versi Indonesia. Dari pengembaraan ber-musik mereka sejak awal main band yang rata-rata sejak SMP, ujungnya terbentuklah format musik gado-gado. Ada unsur rock, ada hard core, ada jazzy, rap, funky dan hip-hop.Mereka menyebutnya dengan musik supermarket. Di sana, ada banyak pilihan, tapi tetap mengacu ada style bermusik anak muda: badung, cenderung vulgar dan funky. Nama Funky Kopral mereka artikan kopral yang bergaya funky, karena pada saat itu mereka masih muda antara kls 2 - 3 sma dengan gaya yang funky. Namun kini nama itu berevolusi menjadi Funkop. Pada perjalanannya, di dalam tubuh FUNKOP sempat beberapa kali terjadi perubahan personil, di antaranya adalah Onci yang kini menjadi gitaris dari Band UNGU, Bondan Prakoso dan juga Iman J-ROCKS yang dulu sempat menjadi additional gitar untuk FUNKOP.


Funchopat (1999)



Funkadhelic Rhythm and Distortion (2000)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar