Rabu, 01 April 2015

Alt+Hq kuala lumpur final show : nonton STRAIGHT ANSWER HC96JKT

Minggu 29 maret 2015 kuala lumpur

 Ini hanyalah sebuah side hobi, tentang cerita yang aku jalani sejak tadi sore. Sore itu sepulang kerja aku menunggu 2 orang temanku, kami sepakat untuk ngisi waktu luang nonton konser seperti biasanya. Mumpung ada band dari indonesia STRAIGHT ANSWER hardcore since 1996 dari jakarta. Aku tau acara ini baru sehari sebelum acara. Itupun karena ada seorang teman panggil aja ONALD yang nge tag di grub komunitas kami. INDONESIA METALHEAD KUALA LUMPUR (IMKL). 

 Kembali ke cerita. Setelah 2 temanku datang, kami pun langsung menuju ke tkp. Disana onald dan temen2 yang lain udah datang duluan. Dan seperti biasa sebelum acara. Kami nongkrong dulu dong di tempat makan untuk sekedar minum2 dan mengisi perut setelah seharian kerja. Maklum lah kami kan working class Setelah yakin amunisi stamina tercukupi kami pun menuju venue.

 Ketika nonton merchandise yang ada di lapak sana. Onald ngomong kog kayaknya lagunya straight answer ya, bangkit melawan atau tunduk tertindas ! Karena aku fokus mau beli merchandise tapi onald ngajak ke moshpit. Ternyata memang iya STRAIGHT ANSWER sudah perform. Padalahal biasanya band dari indo seringnya main terakhir. Dan ini masalah pun bertambah. "Si abang" yang jagain tiket masuk bilang tiket sold out dan gak boleh masuk karena tempat sudah penuh. Kepalang tanggung mau gak mau gua harus masuk juga. Pokoknya aku bayar tiket trus masuk moshpit(perduli setan si abang akan ceriwis entar ), di dalam rame banget. dan ternyata itu lagu terakhir mereka

Sumpah cok gua agak sedih, udahlah aku cuman sempet liat SAHC96JKT perform 1 lagu. Pas itu juga mic rusak. Jadi para hardcore kid yang minta bonus song agak kecewe, termasuk aku. Tapi ALHAMDULILLAH mic nya bisa lagi, dan STRAIGHT ANSWER bawakan lagu dari band punk (aku kurang denger mas aca ngomong apa ) Karena di atas pentas ada seorang hcxkid yang kayaknya protes tentang WHAT THE PUNK !!! Aku cuman nebak karena g tau apa yang dia omongin. Tapi yah itu yang aku salut dEngan mas aca dan abang2 STRAIGHT ANSWER.... Mas aca dengan merangkul si hardcore kid tadi dia ngomong sesuatu (seingatku lho). "HARDCORE ITU BAGIAN DARI PUNK, GAK ADA PUNK MAKA GAK AKAN ADA HARDCORE" ya maaf aja yah kalo salah pendengaran gue Akhirnya lagu terakhir pun selesai. Kami menikmati 1 band selanjutnya dan istirahat sejenak keluar dari venue. 

Ternyata waktu setelah bayar tiket ketika aku langsung masuk. Temen2 di belakang bingung nyariin tapi 2 teman kami si baduga ama mas fatur ternyata gak masuk ke venue. Mereka memilih pulang duluan karena tempat tinggal merek jauh. Di lanjutin ama si izal juga pulang karena kecapekan. Kami pun kembali ke venue, hampir aja langsung masuk ke moshpit. Tapi gak jadi karena di lapak. Merchandise ada mas aca yang sedang nongkrong. Kami bermesra2 deh sksd. Ngobrol ngalor ngidul dan poto2 dikit. Yah kami memang akan ngenalin diri sebagai anggota dari IMKL (INDONESIAN METALHEAD KUALA LUMPUR) memang bukan kewajiban sih. Tapi bagi saya identitas imkl adalah kebanggaan tersendiri. Bukan karena apanya, tapi karena imkl adalah familyblood dimana kami ngumpul, sharing dan berbagi untuk hal yang positif sebagai sebuah komunitas. 

 Setelah lumayan lama kami pun permisi ke mas aca untuk ke moshpit lagi mau nikmatin band lainnya. Aslinya kami mau ketemu ama abang2 straight answer lainnya, tapi adanya cuman mas aca. Ya gak apalah oh iya bagi pembaca yang bertanya2. Mas aca adalah vokalis dari STRAIGHT ANSWER Kami pun menikmati performance band lain nya. BAND HARDCORE local seperti NARATU, SECOND COMBAT, CASSANDRA dll. Cukup menghibur di tambah kerumunan hardcore kid lain yang datang di acara tersebut. Yah ini adalah acara terakhir di venue ALT+ HQ FAHRENHEIT KUALA LUMPUR. 

Setelah 2 tahun bertahaN menjadi tempat band local dan luar negeri perform, akhirnya berakhir malam ini. Pasti banyak cerita di tempat ini. Meskipun tempat ini tutup nanti, tapi kenangannya tak akan terlupa begitu saja. #respect and #ripalthq

Embedded image permalink
Sebelum kami pulang dan mengakhiri acara karena takut transportasi terakhir habis. Gue sempat ngobrol sebentar ama abang " Imanfirmansyah_gf "(akun instagram nya). Tanya tentang di mana nanti foto2 acara final show ini dia upload. Akhirnya kami pulang deh dengan sedikit cerita di malam itu. Terimakasih untuk semua yang ada dalam tulisan ini. Yah ini hanya side hobi agar suatu saat nanti saya juga bisa jadi PENULIS ZINE yang bisa ikut mengotori cerita di scene nusantara.

 Makasih semua khususNYA untuk mas aca dan abang2 STRAIGHT ANSWER, bang iman firmansyah. Onald, fatur, sribaduga, izal, yudi dan dede yang udah nemenin gue

Embedded image permalink

Wassalamualaikum. Still straight edge kawan, nikmati musiknya, ambil positifnya dan tetap kerja keras kawan. 

 BANGKIT MELAWAN ATAU TUNDUK TERTINDAS ! #RESPECT FOR STRAIGHTXANSWER96JKT INDONESIA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar