Rabu, 01 Oktober 2014

Pembicaraan Dengan Mike Marjinal

Pembicaraan Dengan Mike Marjinal

Marjinal
Marjinal
Ngobrol bareng Mike Marjinal di sela-sela acara Greenpeace Indonesia di Gedung Arsip Nasional Gajah Mada, Jakarta 8 Maret 2013.
Ini hanya sebagian yang gue tangkap dari omongannya Mike (poin). Kalau dijabarin sangat banyak, dan gue juga lupa apa yang semua dia bilang ke gue. Disini gue gak memihak Mike Marjinal dengan Taring Babi-nya ataupun Bunga Hitam dan Sosial Sosial, gue hanya sekadar share apa yang gue dapat dari Mike Marjinal.Ok, ini sedikit yang bisa gue tulis hasil obrolan gue dengan Mike.
Gue: Bang kenal Seal Sosial Sosial?
Mike: Oh ya, sekarang dia dimana?
Gue: Ada kok. Gue ikut kerja di tempatnya bang Seal bang.
Gue: Bang kenapa kok gak sejalan dengan Sosial Sosial / Bunga Hitam?
Mike: Itu jalan dia, biarin dengan pilihan mereka sendiri.
Gue: Terus Romi Jahat kenapa cabut dari marjinal?
Mike: Ya itu pilihan dia!
Gue: Bang lagunya Sosial Sosial “kebodohan/penghianat” itu menurut lo apaan (pendapat)?
Mike: Tanyakan pada mereka apa yg dimaksud itu.
(Seterusnya Mike yg bicara)
Asal lo tau Punk itu tak punya aturan
Lebih baik jadi diri sendiri, jadi punk kok bangga. Jadi punk itu gampang, hanya 20 menit doang! Di hari minggu, lu libur kerja datang ke acara punk! Jadi anak emak gue , baru bangga.gue punya keyakinan gue sendiri.
Satu bumi satu negara (Setara – Bunga Hitam), maksudnya itu apa? Di bumi mau dijadikan satu negara? mereka seperti Hitler, membunuh semua manusia dan bumi akan dijadikan negara Jerman doang, RASIS!
Jangan merasa sok bener, biar dibilang bener! Di lirik lagu lo, lo merasa paling bener. Munafik!
Lu bicara DIY, apa itu DIY? Semua orang di negeri ini udah DIY. Bahkan bayi yg masih di dalam kandungan-pun udah DIY, kenapa gue bisa bilang begitu? Negara ini mewariskan hutang, jadi lu lahir harus kerja, dan mandiri, semua udah DIY!!
Terus lu mau bicara DIY? Noraaaak! Udah gak jaman, buka mata lu yang luas!!
Pelacur, asal lu tau aja ya pelacur itu bahasanya pemerintah, lu benci dg pemerintah kenapa lu pake bahasanya pemerintah? Lu ngomong begitu, belum tentu lo lebih baik dr pelacur!
Lu bilang lu punk, tapi lu masih merengek-rengek pada boss lo, motor lo yamaha, sepatu lo mahal, rokok lo malrboro, munafik lo bicara tentang kapitalis!
Bilang ke mereka dari MIKE! Dulu mereka Sosial Sosial / Bunga Hitam bikin lagu, rekaman kita bantuin, sekarang kok malah mencela. Dulu mereka pada tidur di tempat kita, sekarang kok mau cari masalah. Punk itu mensupprot, bukan begini!
Kita (marjinal) udah 15 tahun, mereka? Kok ikan mau diajarin berenang, kita (taring babi) membuka bagi siapapun yang mau datang, manusia bahkan SETAN sekalipun kami terima.
Dulu kami berkawan, sejak th 2007 mereka mencari masalah, gue benci karena dia munafik! Gue mau jangan di lirik lo doang, jangan mencela, kita duduk, tukar pikiran (sharing) , jangan lu bikin lagu, lirik lo mendoktrin seakan menebar kebencian (marjinal).
siapa yang paling benar? Gue hidup gak di lirik doang, keseharian gue begini, mereka kerja di tempat boss!
Kasian kawan-kawan kita yang di daerah (luar Jakarta) yang butuh informasi, lo doktrin dengan kebencian, seakan lu yang paling bener!
Kesimpulannya, lu jangan mau dibodohi kalau gak mau di bilang BODOH!!
***
Itulah yang gue dapat dari Mike, sekali lagi gue disini sekadar nge-share apa yang gue dapat.
Oi!
Ditulis oleh Robit Mikrojul Huda

http://ceritarobit.wordpress.com/2013/03/27/pembicaraan-dengan-mike-marjinal/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar