Jumat, 03 Juli 2015

Discryminated life part 2 tahun 2012 ! sisi lain ultras the way of life






di awali dengan menikmati tahun baru pertama yang jauh dari gresik, malam tahun baru pertama di tahun 2012 yang emang jauh dari kota ku di besarkan.



hingga ulang tahun untuk pertama kalinya yang di rayain sengaja oleh temen2 kerja. yah karena selama ini ulang tahun ku gak pernah di rayain. dan emang aku gak pernah niat merayakan hari ulang tahun yang berarti hanya bertambahnya usia dan berkurangnya umur :)

di tahun ini untuk mengisi waktu luang, aku sudah tau ya sedikit2 tentang jalan kuala lumpur dan sekitarnya. jadi ya kalau libur kerja selain jalan ke rumah saudara ku, aku kadang jalan jalan habiskan hari libur aja ke petaling street, kotaraya, mid valley dan paling favorit adalah jalan jalan ke chowkit :D disana terdapat pasar barang bundle (barang bekas ber merk) dengan harga murah :D ahaha

dari sepatu, celana, jaket, jersey ampe cewek bekas pun di jual disana. eh yang cewek ini khususon bagi mereka yang penikmat lendir aja. orang baik gak akan mampir ke tempat jualan cewek bekas ini :D

banyak yang bisa kita dapatkan di pasar chowkit, apapun merk kayak adidas, nike, puma, dr marten, barang2 casual ampe jersey2 lawas pemain dulu2 yang sekarng udah legendaris ..hehe

atau cerita dengan seorang teman metalhead kuala lumpur headbanger/malaysia. nama panggilannya adalah DOO RABID. dia temen kerja 1 mall tapi lain toko. dia kerja sebagai sales komputer/laptop.
dia lah yang mengenalkanku dengan scene metal/underground malaysia.

untuk pertama kalinya dia mengajakku untuk merapat ke sebuah gigs metal di mkb bangi. di situlah pertama kalinya aku kenal juga bang AJUN BENTON. hehe aku lupa nama gigs nya. cuman sekali aku ikut nonton konser di tahun 2012 bersamanya. dan dari situlah cerita2 omong kosong tentang ingin membuat komunitas underground jadi kenyataan. DOO RABID membuat KL HEADBANGERS dan aku gabung dengan IMKL (INDONESIAN METALHEAD KUALA LUMPUR).

di lain cerita tahun 2012 adalah awal sebuah cerita dan sejarah dari sisi lain ultras the way of my life. awal februari 2012 untuk pertama kalinya nonton tim yang pernah di perkuat oleh bambang pamungkas dan ellie aiboy yaitu selangor fa. niatnya yah sengaja sih emang, tapi berhubung sebelum nonton udah ada koneksi lewat facebook mengenai ultras selangor. jadi untuk pertama kalinya nonton selangor saya dan 1 temenku langsung gabung di tribun dimana ultrasel berada.

di pertandingan pertama itu cuman bisa ikut2 dan gak berani kenalan dengan siapa2. tapi di hari pertama itu bisa langsung ingat beberapa nama topboys ultrasel saat itu.
orang pertama yang paling ramah dan mempelawa gabung adalah seorang suffian yusuf (maaf aku kurang ingat namanya karena sudah lama dan abang ini kayak nya udah gak aktif di ultrasel)
rafiq abdullah, yang dengan ramah mempelawa kita untuk jangan segan masuk dan ikut chorteo sebelum masuk stadium.
dan seorang OREN SPRITE , dia adalah salah satu yang langsung mengenali saya karena udah pernah komen2 di grub ultrasel. dia adalah seseorang yang udah tau dari mana saya dan seakan tidak pernah mempermasalahkan hal itu. dan sampai saat ini dia adalah salah satu anggota ultrasel dan ultras malaya yang paling saya hormati.  terlepas dari berbagai hal rivalitas yang terjadi.

pertandingan2 selanjutnya semakin banyak kenal anggota2 ultrasel bahkan ultras dari negeri lain dari malaysia. seandainya aku bisa tulis nama mereka, mungkin akan lebih dari 100 nama yang berpengaruh di cerita sisi lain ini. dari banyak hal aku pelajari dari mereka loyalitas, brotherhood, kesetaraan dan hal paling menyusahkan mereka saat aku selalu menumpang kendaraan/transportasi saat nonton selangor bertanding.

yah aku mungkin gabung disaat ultrasel masih tahap pembangunan. dari anggota yang tak tentu karena kondisi tim selangor juga gak bagus. 


semua berjalan sampai akhir tahun dan piala aff berjalan saat aku harus berada di pihak rival mereka. tapi pertemanan itu tak hancur karena rivalitas sesaat itu. bahkan di lain waktu aku sempat membantu temen2 kecil ultrasel ultuk membuat banner untuk pertandingan malaysia. atau bahkan mampir ke tribun ultras malaya setelah pertandingan pertama (walaupun saat itu aku masih beratribut ultras indonesia) dan cuman bertemu capo adel huru hara dan raafis rosli karena yang lain sudah demo setelah malaysia di kalahkan singapor 3 kosong tanpa balas.


dan dari semua yang terjadi di tahun 2012. cerita tentang ultras adalah yang paling bepengaruh untuk merubah hidup ini lebih hidup.

walaupun aku tau aku tidak berhak menulis nama kalian disini, aku hanya ingin menulis nama2 kalian yang baik, berpengaruh dah jadi guru yang mengajariku banyak hal di kehidupan ini.
suffin yusof, oren sprite, mofazakh, adel huru hara, tom kucar kacir, raafis rosli, iyzat hamdan, kak putridamia, afiq shokri, faizal iman, mirza leen, apit mazlan, fadhley mazlan, hud hoodlum, jack abdurrahman, dauz, frenzo milano, abg aideen, jerbart jahat, joe irfan, kak eya, alif ruslan, sharp, mawar, dila darussalam, shah amirul, pelindung terpuji, paman, safwan sahar, asif lokman, rimau, black commando, cabron del mundo, ben, said hidayatullah, zein andy, ajak ultras, is awok, alias zayn, aqil razaq, amierul asyraf, mark fix, ezam taro, anna molly,cak minoel, dan semua yang mungkin aku lupa nama korang :D maaf

sekian aura kasih, wassalam :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar