Kamis, 16 September 2010

Ciri-Ciri Cewek Naksir

Karena banyak permintaan, walau sudah pernah dibahas sedikit di posting yang ini, maka baiklah rasanya bila saya segera meluncurkan beberapa catatan kurang penting mengenai ciri-ciri cewek bila sedang naksir cowok. Tapi sebelumnya, saya hendak mengucapkan SELAMAT DAN SUKSES bagi rekan Morca alias Telur, mantan rekan sejawat, teman sekamar yang pernah curi-curi berbuat nista dengan seseorang yang misterius di bath tub sebuah hotel di kota Medan… karena pria sialan ini baru menyelesaikan studi S2-nya di Universitas Indonesia!!! HOREEEEE!!! Morcaaaa… saya bangga sekali pada dirimu. Walau banyak aibku yang kau simpan, ternyata kamu tetap teman terdudul yang pandai secara akademis. Walau selalu gagal dalam percintaan, ternyata kamu tetap layak diidolai (mohon garis bawah kata ‘idola’ ya sodara-sodara…). Buat para pembaca blog ini, kalau ada yang berminat dengan pria single berdarah Manado-Jawa berperawakan seperti telur namun baik hati walau silet mulutnya, silakan lho berkorespondensi langsung. Atau bisa melalui saya, dengan catatan ada komisi tertentu… BWAAAAHAHKAHAKHAKHAKHAKK!!!

Eniwei…

Untuk para lelaki yang pun penasaran bagaimana tingkah polah perempuan yang sedang dilanda cinta… berikut beberapa poin penjabarannya…

1. Mendadak Dandan
Yang namanya cewek, biasanya doyan dandan. Cuma biasanya kalo lagi jatuh cinta, dandanannya suka rada ‘lebih’. Yang biasanya gak suka pake eyeshadow mulai pake walau tipis-tipis. Kalaupun tomboy, bila sedang jatuh cinta… mendadak jadi peduli juga sama penampilan. Saya dulu punya temen yang tomboywati abis-abisan. Ketika dia jatuh cinta, tentunya tidak jadi seperti waria, namun mendadak bawa lipgloss kemana-mana. Waktu ditanya, begini jawabannya: “Bibir gue sekarang sering kering.” Aeh. Iya deh. Selain lip gloss, si tomboy ini mendadak wangi walau pilihan parfumnya gak jauh-jauh dari wewangian maskulin. Ketika ditanya, jawabannya adalah: “Ah, dapet lungsuran dari kakak gue…” Iya deh.

2 . Gak Doyan Makan
Makanpun tak enak… tidurku pun tiada nyenyaaakkk… aiiiihhh… bener banget kata Hedi Yunus. Perempuan yang lagi jatuh cinta biasanya ga doyan makan. Yang biasanya sepiring aja masih pengen nambah, kalo lagi mehe-mehe biasanya baru makan sesuap udah bilang ‘kenyang’. Kenapa? Hal ini biasanya didorong oleh faktor fisik berupa rasa mual mules yang sering timbul di bagian perut. Kalo bahasa Inggrisnya dikenal dengan istilah ‘butterflies’. Biasanya nggak napsunya makan ini timbul saat makan berdua si kecengan, atau lagi nunggu telepon atau sms si kecengan. Hayah.

3. Mendadak Banci Curhat
Nah. Curhat-curhatan ini nggak cuma ke temen-temen, tapi juga ke kecengan. Kalo ke temen, saya masih gak masalah. Tapi curhat ke kecengan, ini SALAH BESAR. Satu: itu kampungan, dua: bo plis deeh, belom jadi pacar udah curhat macem-macem. Gak asik. Bisa-bisa bikin si cowok drop. Dan si banci curhat ini biasanya menganggap teman-temannya peramal mendadak yang pasti bisa memberikan jawaban bila diberi pertanyaan seperti ini: “Bo, tadi kan dia bilang ‘besok aku telpon deh ya’. Itu artinya apa ya bo? Menurut lo dia suka apa enggak ya sama gue?” Halah.

4. Mendadak Rajin SMS
Ini mah sama aja sama yang cowok. Tapi SMS-SMS yang dikirim cewek biasanya lebih subtle seperti: “Eh, di rumah aku hujan. Di rumah kamu hujan gak?” Biasanya sih pengennya dibales dengan: “Hujan juga… romantis ya, bikin aku kangen sama kamu…” Tapi jawaban yang biasanya diterima adalah: “Enggak tuh.” Atau: “Ujan juga.” Jawaban-jawaban pendek sialan seperti ini biasanya bikin si cewek jadi uring-uringan sendiri dan langsung bermetamorfosis menjadi mahluk yang sudah dijabarkan di poin ke-3.

5. Mendadak Sensitif
Yang dimaksud dengan mendadak sensitif adalah… jadi gampang nangis, gampang tersinggung, gampang panik dan gampang marah. Gampang nangis karena khawatir salah bersikap didepan si kecengan, gampang tersinggung kalo ada yang bilang “Ah, dia mah biasa aja lagi sama lo…”, gampang panik kalo salah kostum di depan si kecengan dan gampang marah kalo ternyata si kecengan memperlihatkan indikasi sudah punya pacar atau kecengan lain yang bukan dirinya. Kalau ada temen yang lagi masuk fase ‘gampangan’ ini… wah, yang tabah-tabah aja deh. Namanya juga lagi jatuh cinta…

Tuh. Udah adil ya… yang cowok ada yang cewek juga ada. Haha!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar