Kamis, 08 Juli 2010

cemburu by iwan fals

Setiap orang berharap hidupnya lebih baik

Dari hari ke hari dari waktu ke waktu

Setiap orang tak ingin hidupnya menderita

Tentu saja ingin bahagia

Tak ingin terhina



Tapi mengapa, begitu banyak yang tak baik

Hidupnya susah
Terlunta-lunta jiwa dan raganya




Ada kamu yang mengatur ini semua

Tapi rasa percuma


Ada juga yang janjikan indahnya surga

Tapi neraka terasa


Ingin bersyukur tapi tak semudah tutur

Sanggup jalani hidup yang terasa hanya kewajiban saja


Cemburu pada samudera yang menempuh segala

Cemburu pada sang ombak yang selalu bergerak


Di meja judi mempertaruhkan sepenggal waktu

Setengah mabuk mencoba mensuri nasib

Sebentar menang sebnetar kalah itulah gelombang hidup

Disisa hidup agar tetap hidup

Tapi mengapa, semua seperti mimpi

Tak ada yang abadi

Kapal ini pun akhirnya berhenti di dermaga sepi





Pas pertama kali dengar waktu itu ada pengamen yang nyanyiin di bus yg saya tumpangi.. saya pikir syairnya keren (ya iyalah…. iwan fals gitu lo..).. terutama pas bagian ini :


Cemburu pada samudera yang menempuh segala

Cemburu pada sang ombak yang selalu bergerak

saya
pikir, rasa cemburu yang positif itu perlu dalam hidup kita. Cemburu
pada orang lain yang bersemangat menggapai mimpinya atau cemburu pada
mereka yang ibadahnya sangat bagus, atau memupuk rasa cemburu pada
orang-orang yang tetap setia dengan idealismenya…

Seperti kata
om iwan, samudera rela menempuh apa saja…. ombak aja gak pernah capek
bergerak.. kenapa kita sering merasa lelah hanya karena hambatan kecil
saja?

**asal jangan cemburu buta aja kali ya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar