Kamis, 13 November 2014

biografi band gugat

Dari bulan Juli 2000 s/d akhir tahun 2002 GUGAT mengikuti parade-parade band dan membawakan lagu-lagu Sepultura, awal tahun 2003 GUGAT mencoba membuat lagu sendiri dengan konsep musik Trash Metal dan menghasilkan satu lagu berjudul Mati Rasa yang direkam di Studio Bintang 41, demo tsb sempat diputar di Radio GMR.
Ditengah kesibukan menggarap lagu lainnya, Jafar (Gitar) mengundurkan diri. Walau dengan satu gitar, GUGAT terus mengisi acara pentas musik di wilayah Cimahi.
profil band gugat
Formasi ini bertahan hingga mengeluarkan satu single berjudul “Mati Rasa” yang tergabung dalam kompilasi Blasting Violent (Metal Head Productions). Namun setelah itu Black (Dram), Dronk (Bass) mengundurkan diri dan GUGAT pun sempat vakum. Ditengah kevakuman tsb, pada bulan Maret 2003 Oce (Gitar) bergabung menjadi Additional Gitar DINNING OUT.
GUGAT terbentuk pada bulan Juli 2000 di Cimahi, dengan formasi awal :
- Andy (Vokal)
- Oce (Gitar)
- Jafar (Gitar)
- Dronk (Bass)
- Black (Dram)
Line-up GUGAT Bulan Agustus 2004 :
- Andy (Vokal)
- Oce (Gitar)
- Budi (Bass)
- Iman Dinning Out (Drum)
Formasi ini tidak bertahan lama, Andy dan Budi pun mengundurkan diri. Awal tahun 2005 posisi Budi (Bass) diganti oleh Bayu sementara Andy (vokal) diganti oleh Diki dan Achie (Dinning Out). hingga sekarang line-up GUGAT adalah :
- Achie (Female Vocal)
- Dicky (Male Vocal)
- Oce (Guitar)
- Bayu (Bass)
- Iman (Drum)
Dan dengan formasi ini, GUGAT menggarap 6 materi lagu yang direkam secara Live (Semi Track) di Studio Bintang 41. Komposisi musik GUGAT banyak terpengaruh oleh Band seperti Pantera, Chimaira, Throwdown, Lamb of God, Machine Head, dll.
Untuk lirik GUGAT bercerita tentang seputar kehidupan sisi gelap manusia, semua disajikan dalam balutan teriakan, typical scream dengan beat-beat yang variatif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar