Kamis, 13 November 2014

Kejuaraan Antarklub ASEAN Piala LG


Juara, East Bengal Raih Rp 425 Juta

Petrokimia Juara III:Pemain Petrokimia Gresik, Aris BP (kiri), berebut bola dengan Frank J Seator, pemain Perak FC Malaysia dalam pertandingan memperebutkan juara III LG Cup ASEAN Club Championship di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin. Pertandingan ini dimenangi Petrokimia dengan skor 3-0. (Foto:Suara Merdeka/afp-55j)


JAKARTA-Tampil penuh percaya diri, Kingfisher East Bengal akhirnya sukses memenangi Kejuaraan Antarklub ASEAN Piala LG I setelah menggulingkan BEC Tero Sasana 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno, semalam. Keberhasilan itu membuat wakil India tersebut berhak merebut hadiah 50 ribu dolar AS (Rp 425 juta).
Kemenangan itu juga merupakan revans atas kekalahan mereka di babak penyisihan. Saat itu Bhaicung Bhutia cs kalah 0-1. Kemenangan East Bengal semakin lengkap setelah kiper Sandip Nandy terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. Dia berhak mendapat hadiah LG Flatron TV. Bhaichung Bhutia yang menjadi top skor dengan 8 gol juga memperoleh pesawat televisi.
Playmaker BEC, Therdsak Chaiman terpilih sebagai pemain terbaik. Sebagai peringkat kedua, klub juara Thailand itu berhak mengantongi hadiah 30 ribu dolar AS (Rp 255 juta). Tak seperti saat mengalahkan Perak FC di semifinal, BEC gagal mendominasi pertandingan. Duetstriker Jatupong Thongskh dan Thanongsak Pajakkata kesulitan untuk menembus lini belakang lawan.
East Bengal langsung unggul dua gol dulu lewat Mike Okoro pada menit ke-28 dan Bhaicung Bhutia pada menit ke-50. Lawannya sempat memperkecil keadaan lewat jasa Panai Kongpapan pada menit ke-60. Namun, sepuluh menit berselang East Bengal kembali menjebol gawang Phansa Maesattham lewat Alvito Ronaldo Correiea D' Cunha.
Petrokimia Putra
Pada perebutan tempat ketiga yang dimainkan sebelumnya, Petrokimia Putra melumat juara Liga Malaysia, Perak FC 3-0. Dengan demikian anak-anak Gresik itu berhak mengantongi hadiah 20 ribu dolar AS (Rp 170 juta). Lawannya harus puas dengan hadiah 10 ribu dolar AS (Rp 85 juta).
Rivaldo Costa dipilih sebagai pemain terbaik pada partai itu dan berhak mendapat LG DVDplayer. Sebelumnya, pemain Petro lainnya, Fabiano Guarilha juga terpilih sebagai pemain terbaik saat melawan East Bengal di semifinal. Rivaldo yang dibeli saat memasuki putaran kedua Liga Bank Mandiri 2003, memang tampil bagus.
Selain sering merepotkan pertahanan lawan, pemain asal Brasil ini juga menjaringkan satu gol dari tiga gol yang diceploskan tim berjuluk Kebo Giras ini. Dia membobol gawang lawan pada menit ke-34.
Selain Rivaldo, Jainal Ichwan juga tampil mengesankan. Dia memborong dua gol, pada menit ke-70 dan 71. Jainal seharusnya bisa menciptakan hattrick jika wasit tak menganulir golnya pada menit 80. (wgm-22)

http://www.suaramerdeka.com/harian/0307/27/ora15.htm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar