Selasa, 18 November 2014

story of aff 2012

story of aff 2012




first day # INDONESIA VS LAOS
 

pertandingan pertama vs laos
kerana di hari pertama itu
semua belum ada kesatuan antar suporter indonesia
semua duduk berpencar tanpa ada 1 titik pun yang konsisten untuk mendukung
setelah itu aku hanya jalan mencari dan mengambil foto banner dari mereka yang datang
setelah itu aku akhirnya pindah ke kiri papan score untuk menyaksikan pertandingan yang berakhir 2 sama



kebanyakan para suporter indonesia tidak langsung pulang setelah pertandingan indonesia vs laos
mereka melihat pertandingan selanjutnya antara malaysia vs singapura
terjadi provokasi. Saling lempar dan sedikit gesekan di curva

hingga akhirnya saat jeda . Banyak suporter indonesia pulang karena malaysia sudah tertinggal 2 gol
yang masalah adalah. Ada beberapa suporter indonesia pulang lewat belakang curva para suporter malaysia
dan akhirnya bentrok pun tak bisa di hindari
di karenakan suporter malaysia yang relatif lebih banyak
maka banyak suporter  indonesia yang kena serang
para polisi pun seakan diam melihat hal itu
agak lama perkelahian itupun di hentikan oleh polisi ketika korban serangan sudah banyak
apa yang seharusnya polisi lakukan ?? Tidak ada ?? Kerana sejak dulu embahku bilang !!
ALL.COPS.ARE.BASTARD

akhirnya aku pun pulang menumpang kakak yang orang malaysia
tak semua orang malaysia itu jahat. Tapi juga tak banyak orang malaysia yang baik

sekian catatan untuk hari ini.
INDONESIA 2 VS 2 LAOS
MALAYSIA 0 VS 3 SINGAPORE





SECOND DAY # INDONESIA VS SINGAPURA

Di hari kedua ini aku sebenarnya udah gak mau hadir . Lagian aku juga baru kerja
tapi ada seorang temen yang ngebet banget liat indonesia vs singapura
nah aku udah ogah ogahan
tapi ya mau gimana lagi. Wong dia pengen banget liat sepak bola langsung di stadium (pertama kali)
akhirnya aku pergi juga ke stadium setelah minta izin ke bos
walaupun lambat tapi yah gak papa . Wong pertandingan juga belum mulai
temenku itu sebut saja namanya yudi dan abang
akhirnya aku tiba di stadion dan bertemu mereka.. Hehe mereka lah  yang beliin aku tiket :)



selain nonton bola, ini juga ajang cari kawan dan jodoh xixixi
YUDIMURA SANADA . OZSY PUTRA . SYAIN SAFUTRA


akhirnya setelah foto foto sejenak kamipun masuk ke stadium
kesan pertama ku adalah. Hari ini gak akan sia sia lagi
terlihat para suporter indonesia menyatu
walaupun gak semua tapi banyak yang mengikuti arahan temen temen yang berasal daei sebuah foeum terkemuka di indonesia
aku salut ama mereka . Jauh jauh berangkat dari indonesia
setelah sedikit berkenalan dan berbagi intruksi dan informasi
akhirnya aku meninggalkan mereka sebentar yang sedang menyiapkan segalanya untuk pertandingan ini..

Selanjutnya seperti biasa aku akan berkeliling curva suporter indonesia untuk mengambil gambar suasana yang ada
saat pwrtandingan akan kick off
aku kembali ke depan untuk mengomando teman teman suporter sama sama menyemangati pemain indonesia
alhamdulillah, pertandigan berakhir 1 - 0 untuk kemenangan indonesia
gol di ciptakan oleh andik vermansyah dari freekick



akhirnya aku pun pulang dulu karena yudi dan putra masih melanjutkan nonton pertandingan kedua malaysia vs laos

PIC OF SECOND GAME















PERJALANAN KU KeMAREN GAME KETIGA
INDONESIA VS MALAYSIA




malamnya nolongin teman yang jauh2 dai PAHANG ke kuala lumpur cuman mau dukung indonesia di bukit jalil, keren emang
setelah perjuangan yang agak ribet, akhirnya sampai juga temen itu ke kost an gua :D
ngobrol bentar trus tidur
hari itu sebenarnya udah minta libur, tapi ada aja alasan gak boleh
padahal kan pengen bangun gabung dan kumpul2 temen2 dari indonesia, ultras garuda dan (eks) indonesia hooligans squad
ya udah deh terpaksa berangkat kerja jugak, sambil nunggu pun berjalan yang bos janjiin aku boleh pulang jam 4
ya terpaksa temen yang dari PAHANG itu berangkat duluan ke stadium bukit jalil
ternyata ampe jam 6 gak dateng juga, nelpon katanya nyuruh tunggu setengah jam, akhirnya pulang jam 7 juga deh
pulang ke kos an tukar atribut plus nyelesain banner yang belum jadi, eh malah ada temen yang datang ke rumah udah gak mbantuin
malah bikin serba salah aja
ya udah dengan bekal yang semrawut kabeh budhal SEMANGAT+ATRIBUT+SMOKEBOMB OREN >.<



naik BUS eh penuh banget, daripada terlambat ya mending NDRUSEL aja deh
macet di jalan nyampe stadium gak tau jam berapa, yang ada kawasan stadium udah rame banget
pada ANTRI KABEH WESAN, yo terpaksa timbangane telat + rugi waktu
mending TERPAKSA beli tiket di CALO seharga 40 ringgit deh
setelah masuk pintu pemeriksaan dan di geledah agak berlebihan dan ikat pinggang alias SABUKgua ke rampas karena modelnya bahaya katanya,, padahal kan mahal tuh sabuk model hooligans T.T

ngambil gambar sejenak sebelum kickoff sekali ajah,, hehe coz udah mau mulai nih
NDRUSEL sempit sempitan meluncur ke barisan paling depan
minjam korek ke ANAK ANAK PUNK yang mungkin dari bahasa nya keliatan dari SURABAYA(maaf kebuang dan gak ku kembalikan)
milih tempat paling penuh di bagian tengah, dan akhirnya waktu menyanyikan lagu kebangsaan pun di mulai
INDONESIA RAYA BERKUMANDANG + SAG SAKA MERAH PUTIH RAKSASA PUN DI KIBARKAN +smoke bomb pun ke bakar walau cuman lolos 1 doang
setelah selesai ternyata ada seorang POLISI yang ngikuti, trus nggeledah sesuka nya, padahal aku udah gemeteran dan serba takut
untung orang2 yang ada di sekitarku juga mbelain dan bilang kalo yang tadi berasal dari sisi lain



pertandingan pun di mulai,, ah gak seru kalo bahas pertandingan.. kalah total
di menit 80+ para suporter indonesia udah banyak yang ninggalin bangku penonton
tapi aku dan temen2 yang merasa SUPPORTER  gak beranjak dari tempat berdiri
beberapa dari BCS, BONEK, VIKIG DAN SEBARIS ULTRAS GRESIK :) masih bertahan di depan hingga pertandingan usai




sambutan dan respect dari ultras malaya + supporter malaysia pun bertaburan
gak seperti sambutan awal2 mereka yang agak KURANG AJAR :)
PERTANDINGAN TELAH USAI, INDONESIA KALAH DAN TIDAK LOLOS
apalagi yang harus dilakukan ? JIKA TAK MAMPU BERTAHAN DISAAT KALAH, JANGAN BERSORAK KETIKA MENANG
MUNGKIN ITULAH SEGELINTIR FILOSOFI YANG KITA FAHAMI
SEMUA PUN PULANG BERPISAH DAN MENINGGALKAN SEUA SUKA DAN DUKA DI SUDUT INI
CURVA SUD BUKIT JALIL

akhirnya waktunya pulang, setelah keluar dari stadium
ternyata masih ada PARA CASUALS malaysia yang mencari mangsa
menunggu di kerumunan dan memukuli suporter indonesia yang sedikit atau dalam kelompok kecil
ini fakta bung, sebagian dari mereka hanya ingin menunjukkan dan balas dendam peninggalan AFF 2010 lalu



setelah ketemu temen2 dan gabung supporter indonesia yang lain
bertukar cerita tentang bersorak2 mendkung SANG GARUDA, eehH malah kalah
trus ke LRT(kayak kereta api listrik gitu :) ehH malah penuh,
nungguin smmpek kemalaman sampek jam 12+ baru dapet bagian naik LRT
tapi ternyata cuman sampai DATARAN MERDEKA aja
akhirnya nongkrong deh ama temen2 ngilangin sumpek dan happy berkenalan sampe jam 3 pagi
setelah udah bosen nongkrong, perjalanan di lanjutkan ke BUKIT BINTANG dengan jalan kaki
sejaman lebih ternyata jalan kaki nya itu :D
jam 4+ nongkrong lagi di PAVILION bukit bintang
sambil tiduran + dengerin cerita temen2 yang lain
ada yang emang berangkat dari segala penjuru malaysia, PERAK, PERLIS, KELANTAN, JOHOR, TERENGGANU
emang cuman buat nonton bola, emang berarti bukan aku aja yang GILA :D
jam 5 perjalanan jalan pun di lanjut ke SUNGEI WANG naik taksi ikut ke rumah temen ke KAMPUNG PANDANSAMPE RUMAH JAM 07:30 udah sAmpek dIsAna nongkrong lagi di RESTAURAN, smbl ngopi :),
udah jam 08:00am pulang dehh,(perpisahan dengn sahabat)
di rumah temen tidur bentar jam 08:45 di bangunin untuk kerja,
yah tdur cuman berapa menit doang,
aduhh CPEK,NGANTUK,LAPER,SKIT SMUA,
(TAPI~~YANG PENTING HAPPYY:)

special thank's to

INDONESIA SUPORTER
INDONESIA WORKING CLASS
INDONESIA BACKPACKER
EX INDONESIA HOOLIGANS SQUAD
ALL COMRADE
BRIGATA CURVA SUD
BONEK
VIKING
AREMANIA
L.A MANIA
ULTRAS WEST SUMATRA
MINANGKABAU FOR INDONESIA
PERSIK MANIA X CYBER EXTREME
SERTA SEMUA SUPORTER YANG HADIR YANG GAK BISA DI SEBUTIN SATU PERSATU

SEMOGA SEPAK BOLA INDONESIA LEBIH BAIK
BUKAN TEMPAT PARA POLITIKUS ATAU MEREKA YANG INGIN MENCARI KEUNTUNGAN SAJA
SAMPAI KAPANPUN GARUDA DI DADAKU , BAGI KAMI PSSI MATI \m/







SEKIAN CERITA KU TENTANG EDISI AFF 2012
MAAF JIKA ADA SALAH DARI CERITA ATAUPUN ADA HAL YANG MENYINGGUNG
JUGA DARI GAMBAR2 YANG DI AMBIL DARI FORUM ATAU KARYA SIAPA

HANYALAH UNTUK MEMPERMANIS CERITA

AYAT IKHLAS DARI SEORANG ULTRASAHABAT
PELEMPAR MOLOTOV DAN SMOKEBOMB
(m)x(^_^)x\m/

bola tetap bola , rival tetap rival
bagiku indonesia malaysia masih saudara serumpun
cuman beda kayak kakak adik yang saling ingin jadi yang terbaik dan cari kesalahan yang lain
ALANGKAH INDAHNYA BERSATU
DARI GRESIK UNTUK INDONESIA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar